Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 31 Januari 2011

Mahasiswa asal Siantar Temukan Bunga Bangkai

bunga_bangkai - foto hiasan



SIMALUNGUN :-- Sejumlah mahasiswa asal Siantar menemukan bunga langka setinggi 1 meter lebih. Bunga bangkai ini ditemukan di Silau Jawa, Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Minggu (30/1). Selain spesiesnya langka, bunga ini juga dilindungi pemerintah.

Rindo Manurung (22) Senin (31/1), mengatakan dirinya pertama sekali menemukan bunga langka ini. Ketika itu ia dan empat temannya sedang melakukan penelitian di hutan register 18 Simalungun. Rencananya mereka ingin mencari bunga Leventus yang spesiesnya di tanah lembab.

Mahasiswa fakultas hukum USI ini dan empat rekannya masing-masing Gilbert Saragih dan Alfret Saragih adalah mahasiswa LP3 Visi, Dedi Manurung mahasiswa Amik Tunas Bangsa dan Iwan Sinaga mahasiswa Politehnik Gihon mengaku, mereka sebenarnya tidak sengaja mencari bunga Bangkai.

Lebih lanjut dikatakannya, bunga ini tumbuh di lahan masyarakat. Jaraknya sekitar 7 km dari permukiman masyarakat. “Penemuan bunga Bangkai ini secara tidak sengaja. Saat mencari Bunga Leventus, di tengah perjalanan ternyata ditemukan bunga Bangkai,” katanya.

Ia mengaku saat bunga ini ditemukan belum dalam keadaan mekar. Sehingga bau busuknya belum terasa. Olehnya, penemuan itu diceritakannya kepada masyarakat sekitar.

Menurut masyarakat, bunga Bangkai ini tumbuh di lahan lembab dan sangat jarang ditemukan. Bahkan tumbuhnya sampai puluhan tahun. Parahnya, kalau bunga itu mekar, bau bangkai yang dikeluarkannya sampai radius lebih 20 meter.

Untuk menelusuri Bunga ini lebih lanjut, ia langsung melaporkan penemuan tersebut kepada intansi terkait, yakni Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan.

“Saya berharap, pemerintah merespon penemuan ini. Kalau memang pemerintah tidak memperdulikannya, saya siap untuk merawatnya, kalau diizinkan. Karena kalau sembarangan diambil, bisa dijerat hukuman penjara. Karena ada undang-undang yang melindunginya,” ungkap pria berkulit hitam ini.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular