Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 25 November 2013

Hubungan Seks Pra-Nikah di Jawa Tengah Meningkat Tujuh Kali Lipat



JAWA TENGAH -Perilaku hubungan seksual di luar nikah dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal itu dikatakan oleh Kasubdit Bina Ketahanan Remaja BKKBN Jateng, Aan Supardan. Bahkan ia mengatakan, jumlahnya meningkat hingga tujuh kali lipat dibanding 2008.

"Itu hasil survei terakhir pada 2012 lalu. Perempuan meningkat tiga kali lipat," katanya di kantornya, Kamis (14/11/2013).

Ia melanjutkan, kategori umur 18 tahun hingga 20 tahun sudah melakukan hubungan di luar nikah. Bahkan data terakhir menunjukkan remaja usia 15 tahun hingga 19 tahun juga pernah merasakan hubungan seksual di luar nikah.

Sementara Kepala BKKBN Jawa Tengah mengatakan, data yang dimilikinya bahkan jauh lebih mengejutkan. Data dari satu kabupaten di Jawa Tengah menyebut dari 70 pernikahan dalam setahun, 37 di antaranya karena hamil di luar nikah. Tidak hanya itu, tingkat kelahiran di Jateng juga meningkat.

Upaya pencegahan satu di antaranya dengan membentuk kader atau sukarelawan. Hari ini, BKKBN membentuk Simpul Jaringan Muda Forum Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera Dan Kependudukan (SIJAR FAPSEDU) Provinsi Jawa Tengah. Pemuda lintas agama menjadi ujung tombak pencegahan dari sisi moral.

"Kepengurusan tersebut adalah gabungan dari Islam (Muhammadiyah,NU), Hindu, Budha, Kristen, Katolik, Khonghucu," kata wakil ketua Sijar Fapsedu, Jumai.

Ia menyebut, kepengurusan mengakomodir dari enam perwakilan agama. Latar belakang para tokoh agama merasa prihatin atas kondisi masyarakat di mana masalah kependudukan menjadi problem utama.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular