Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 14 November 2013

Pemuda Penemu Pedang Emas VOC Sempat Dikejar Harimau


Warga berusaha memotret pedang kuno yang diamankan di Kantor Geuchik Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Rabu (13/11). Dua bilah pedang yang diyakini berlapis emas dan bertuliskan Shaver Cool V.O.C (Vereenigde Oostindische Compagnie) tersebut ditemukan seorang warga yang sedang mencari koin emas di Kuala Krueng Geudong gampong setempat sekitar pukul 15.00 WIB sore.

BANDA ACEH - Pemuda yang menemukan dua bilah pedang berlapis emas peninggalan VOC, di lokasi harta karun koin emas kuno, Banda Aceh, ternyata mendapat pengalaman mistis.

Hal tersebut, diutarakan oleh Keuchik Gampong Pande, Amiruddin. Ia menuturkan, Selasa (12/11/2013) malam, warganya sempat berpapasan dengan seorang pemuda yang mengaku dari Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh.

Pemuda itu, bersama rekannya yang lain hendak melihat lokasi Kuala Krueng Geudong, tempat koin emas ditemukan. Warga setempat mengingatkan agar pemuda tersebut tidak memasuki area terlarang itu.

"Warga saya mengingatkan, kalau nekat masuk, kemungkinan tidak bisa kembali lagi atau akan berhadapan dengan hal-hal ganjil. Beberapa dari pemuda itu memang langsung pulang. Hanya seorang pemuda yang tetap bersikeras masuk ke area terlarang itu," kata Keuchik Amiruddin, Rabu (13/11/2013).

Tak lama berselang, kata Amiruddin, pemuda tersebut terlihat berlari kencang ke arah warga Gampong Pande yang sebelumnya sudah mengingatkannya. Dengan sendal putus dan napas terengah-engah, si pemuda mengaku melihat seekor harimau besar yang langsung mengejarnya.

"Dengan wajah terlihat pucat pasi, akhirnya pemuda itu meninggalkan Gampong Pande," ungkap Amiruddin.

Yang lebih mengherankan, lanjut Amiruddin, ternyata keesokan harinya, Rabu (13/11,  si pemuda nekat kembali ke area Kuala Krueng Geudong, dan menemukan sepasang pedang VOC. 

"Pedang itu, ia sembunyikan dalam karung goni. Akhirnya, pedang itu berhasil diamankan warga, sedangkan si pemuda yang belum sempat diketahui identitasnya itu langsung menghilang," tuturnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular