Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 5 November 2013

Irman Gusman Dapat Masukan Anwar Ibrahim

Pimpinan Partai Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim saat melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Irman Gusman di Restoran Natrabu, Jakarta,Selasa (5/11/2013).

JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman tercatat sebagai salah satu Peserta Konvensi Demokrat. Irman mengaku membutuhkan bimbingan dari politisi senior Malaysia Anwar Ibrahim.

"Ya selalu membimbing, Anwar senang juniornya berkontestan di 2014. Yang penting kompetisi ini lebih baik dari Malaysia," kata Irman saat bertemu Anwar Ibrahim di Restoran Natrabu, Jakarta, Selasa (5/11/2013).

Irman mengatakan telah mengenal Anwar Ibrahim sejak tahun 1987. Saat itu Irman masih berstatus mahasiswa sedangkan Anwar sudah menjadi politisi.

Irman mengaku sering bertukar pikiran dengan pimpinan oposisi Malaysia itu. "Malaysia unggul di mana kita di mana, memang secara institusi betul, prosedur benar, namun subtansinya masih menjadi tantangan," ujar Irman.

Ia yakin pandangan-pandangan Anwar Ibrahim merupakan masukan berharga bagi dirinya. "Saya dengan Pak Anwar memperkuatkan, kita tahu Pak Anwar sangat Indonesia, bagaimanapun negara tetangga lebih dekat," ungkapnya.

Sementara Anwar Ibrahim mengatakan Indonesia melakukan hal positif karena membuka ruang bagi calon-calon presiden. Ia pun mendukung keikutsertaan Irman dalam Konvensi Demokrat.

"Saya senang turut maju ini soal dibicarakan secara open, di Malaysia walau oposisi, di media satu menit popular 52 persen not to bad kalau 10 persen mungkin naik 56 persen," kata Anwar mencontohkan.

Ia juga mengingatkan calon presiden agar memiliki solusi atas isu strategis.

"Wacana tentang kepedulian kepada rakyat, kesenjangan kaya miskin, ekonomi apakah ikut Amerika atau sesuai kondisi," ungkapnya.

Sementara Irman menjelaskan mengenai konvensi yang dikatakan meredup. Menurut Irman, hal itu dikarenakan adanya isu lain seperti kisruh DPT yang menarik minat masyarakat.

"Desember kita akan roadshow ke daerah, mungkin menjadi tinggi lagi," kata Irman.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular