Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 15 Ogos 2012

Viktoria Kentut Dua Kali Lalu Meninggal




KUPANG - Viktoria Tmaneak (7) meninggal dunia setelah menggunakan hand akupuntur, alat tes kesehatan yang diproduksi sebuah perusahaan. Alat itu dipasang di punggung Viktoria yang sedang digendong ibunya, Maria Talan, Senin (13/8/2012) sekitar pukul 10.00 Wita.

"Saya gendong anak saya. Ibu itu lalu memasang alat itu di punggung anak saya. Saat diputar, anak saya teriak tiga kali, mama sakit sekali. Setelah itu alat tersebut dicabut.

Anak saya kentut dua kali dan buang air besar, setelah itu meninggal," tutur Maria saat ditemui di Instalasi Pemulasaran Jenazah (IPJ) RSU Prof. Dr. WZ Johannes Kupang, Selasa (14/8/2012).

Saat ditemui Maria didampingi suaminya Martinus Taom Tmaneak. Keduanya menunggui jenazah anak mereka Viktoria untuk diotopsi. Viktoria adalah warga Kampung Haobikase, Desa Tokbesi, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Peristiwa ini terjadi Senin (13/8/2012). Jenazah Viktoria dibawa ke Kupang untuk divisum.

Martinus dan Maria mengatakan, pada Senin (13/8/2012) pagi sekitar pukul 10.00 Wita, seorang ibu penjual obat membawa alat terapi kesehatan memasang alat itu di tangan Viktoria untuk tes apakah ada penyakit atau tidak.

"Saat itu ada seorang ibu datang bawa alat untuk terapi, dia itu penjual obat. Dia tanya anak saya katanya mau periksa. Kalau keluar warna biru dari alat terapi itu berarti tidak ada penyakit, tetapi kalau warna kuning berarti masih ada penyakit. Lalu anak saya diterapi. Saat baru dimulai, anak saya langsung berteriak mama sakit. Terus, buang air kecil dan air besar. Lalu ibu itu bilang, mama jangan takut dia tidak mati, dia hanya pusing saja. Ternyata anak saya sudah meninggal saat itu," tutur Maria.

Beberapa saat kemudian, kata Maria, suaminya melaporkan kasus ini ke Polsek Manufui, Biboki Selatan, untuk ditangani.

"Kami ingin tahu, anak kami meninggal karena apa. Apakah karena alat itu atau lainnya, karena sebelumnya anak saya masih sehat seperti biasanya, masih bisa jalan-jalan. Kami minta agar kasus ini diproses sampai tuntas," pinta Maria.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular