Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 26 Ogos 2014

Sultan Brunei Beli Plaza Hotel di New York


NEW YORK - Pihak Brunei telah menawarkan 2 miliar dollar Amerika untuk mengambil alih Plaza Hotel di New York, Grosvenor House di London, dan Dream Hotel di Manhattan, demikian keterangan dari beberapa sumber.

Sultan Hassanal Bolkiah dan perusahaan hotel mewah miliknya, Dorchester Collection, berada dalam sorotan akibat undang-undang baru yang digolkan di negaranya.

Undang-undang yang salah satu butirnya berisi hukuman rajam hingga tewas bagi kaum homoseksual dan pezina membuat masyarakat Amerika Serikat (AS) mendesak Dorchester untuk menjual propertinya.

Kontroversi ini juga memicu serangkaian boikot terhadap Beverly Hills Hotel dan pelbagai properti perusahaan di Eropa, serta menyebabkan kerugian jutaan dolar AS, menurut Dorchester.

Namun, upaya sang sultan untuk membeli Plaza Hotel dan dua penginapan lain menyiratkan bahwa ia tidak berniat keluar dari bisnis perhotelan dan pariwisata. Ia bahkan enggan membatasi diri untuk sementara waktu dari perhatian publik.

Direktur utama Dorchester, Christopher Cowdray, pada Mei mengatakan hotel-hotelnya tidak terikat undang-undang Brunei. “Dorchester Collection mematuhi hukum di negara tempat kami beroperasi,” ujarnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular