Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 29 Mac 2010

Gara-Gara Bawa Balik Komputer Tuntut Gaji - Jerat Makan Tuan



MEDAN--Niat Ahmad Yaqub (20) dan Mardiono (19) membawa tiga unit CPU komputer dari kantornya sebenarnya hanya untuk menakut-nakuti pimpinan perusahaan tempatnya bekerja, agar gajinya yang tertunggak dibayar.

Tapi, warga Dusun III, Desa Sei Glugur, Pancur Batu itu malah diadukan pimpinan perusahaannya dengan tuduhan mencuri. Akibatnya, keduanya harus mendekam di tahanan Mapolsekta Kutalimbarun.

Tertangkapnya Yaqub dan Mardiono Minggu (14/3) pukul 22.30 WIB bermula dari pengaduan pimpinan tempat mereka bekerja, Edward Rizki Hendra (43) ke Mapolsekta Kutalimbaru, Sabtu (13/3). Dalam pengaduannya menyebutkan, Ahmad Yaqub dan Mardiono disangka telah mencuri 3 unit CPU komputer di kantornya. Keduanya masuk ke kantor yang bergerak di bidang komputer itu seperti biasa. Kemudian keduanya mengambil CPU komputer dan membawanya pulang.

“Begitu saya tahu ada komputer hilang saya langsung curiga kepada keduanya karena hanya orang dalam yang mengetahui posisi kantor dan saya laporkan ke kantor polisi,” kata Edward Rizki Hendra. Begitu mendapat laporan ada pencurian, Kapolsekta Kutalimbaru, AKP Bambang Rubianto langsung memimpin penangkapan kedua tersangka.

Saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan 3 CPU yang dibawa kabur sebagai barang bukti. Kedua tersangka mengaku, tak berniat mencuri, hanya menakut-nakuti pimpinan agar membayar gaji mereka yang tertunggak.

“Kami mengambil 3 CPU itu hanya sebagai sanderaan saja agar gaji kami Rp1.700.000 ribu segera dibayar,” sebut Ahmad Yaqub kepada petugas.

“Tersangka kami curigai setelah kami melakukan olah TKP. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 5 tahun,” kata Kapolsekta Kutalimbaru, AKP Bambang Rubianto.

AKP Bambang Rubianto menambahkan kalau punya masalah dengan kantor bisa dibicarakan dengan baik-baik dan diselesaikan secara kekeluargaan. “Namanya polisi begitu menerima laporan ada pencurian langsung melakukan penangkapan,” katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular