Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 30 Mac 2010

Murid Pulang Ke Rumah Kerana Guru Mogok...

( Foto hiasan)


BANDA ACEH--MI: Murid SDN 1 Lampeuneurut dipulangkan karena tidak ada kegiatan belajar mengajar sebab guru sekolah tersebut mogok mengajar.

"Guru datang ke sekolah tapi tidak masuk mengajar. Jadi daripada tidak ada yang mengontrol murid dipulangkan saja," kata kepala sekolah SDN 1 Lampeuneurut, Imran di Aceh Besar, Selasa (30/3).

Mogok mengajar para guru tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Irham, 28, guru bidang studi olahraga yang didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap salah seorang murid SD tersebut.

Selain guru SDN 1 Lampeuneurut, seluruh guru dari 202 SD yang tersebar di 23 kecamatan di Aceh Besar tidak melakukan aktifitas mengajar sebagai bentuk solidaritas terhadap Irham.

Irham ditahan setelah sidang perdana kasus pencabulan terhadap siswi SDN 1 Lampeneurut padahal sebelumnya telah mendapat jaminan untuk menjadi tahanan luar saat dalam proses pengadilan.

Irham sempat ditahan di sel Mapoltabes Kota Banda Aceh sejak 6- 12 Desember 2009. Selama masa penahanan itu, Irham juga mendapatkan perlakuan tidak wajar saat berada di sel tahanan kepolisian.

Menurut Imran, aksi tersebut dilakukan selain sebagai bentuk solidaritas juga karena Irham tidak bersalah sebagaimana dakwaan jaksa penuntut umum. "Irham tidak melakukan seperti yang dituduhkan keluarga korban," tambah kepala sekolah tersebut.

Aksi para guru itu juga didukung oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Besar dan Provinsi Aceh. Aksi itu akan terus berlanjut sampai Irham mendapat status sebagai tahanan luar.

Imran mengaku aksi tersebut merugikan murid, namun sebagai upaya solidaritas terhadap Irham maka tetap dilakukan. "Memang murid rugi, tapi mau bagaimana lagi," tambahnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular