Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 29 Mac 2010

LAGI NIKAH BAWAH UMOR: Tok Kadhi Diburu !!!

( Foto hiasan : pernikahan bawah umor yang terbongkar baru-baru ini)



MEDAN-METRO; Komisi Perlindungan Anak Indonesia daerah (KPID) Sumut telah membentuk tim investigasi dan advokasi bekerjasama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM), untuk memberikan bantuan hukum terhadap, AG (12) siswi kelas 6 SD Bahagia yang menjadi korban pernikahan dini, Sabtu (27/3).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua KPAID Sumut Zahrin Piliang, pada wartawan sabtu (27/3) di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

"Dalam kasus AG ini telah terjadi tindak kekerasan terhadap anak sehingga pelakunya (H.Bairi) harus diproses secara hukum, karena telah melanggar undang-undang perlindungan anak,’’ papar Piliang.

Untuk mengurangi penderitaan psikologis AG KPAID Sumut, tambah Piliang, mereka mengaku telah menjalin hubungan kerjasama dengan Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara USU.

"Langkah ini diharapkan dapat membantu AG dan anak lainnya yang menjadi korban pernikahan dini, sehingga dapat melanjutkan pendidikan hingga melaksanakan ujian nasional sekolah dasar yang akan digelar dalam waktu dekat,’’ tegasnya.

Dalam kasus pernikahan dini dan kawin paksa oleh ayah kandungnya yang dialami oleh Ayu Agustina mendesak agar pihak kepolioian untuk segera menangkap kadih nikah inisial S yang menikahkan AG dengan pengusaha SPBU ini, Haji MIB.

Sebelumnya kakak kandung korban AG, Rismawati kembali mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah KPAID Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.

Rismawati dan ketiga kakak kandung AG, mereka meminta agar pihak kepolisian proaktif dan meringkus MIB yang diduga kini melarikan diri ke Aceh.

KPAID juga telah meminta keterangan ibu kandung Ayu Agustina yakni Rusfatma, yang mengetahui dan menyaksikan prosesi pernikahan putri bungsunya tersebut.

Pernikahan Ayu dan M.Indra Bairi alias Haji Bai dilaksanakan pada Oktober lalu. Dalam kesempatan itu juga pihak keluarga AG meminta agar Kadih Nikah, yang menikahkan adiknya tersebut.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular