Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 30 Mac 2010

TKI: Sri Haryati Meninggal Akibat Didera di Arab ??

( Foto hiasan)



MADIUN--MI: Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Sewu, Desa Kresek, Wungu, Madiun, Jawa Timur bernama meninggal dunia di Riyadh, Arab Saudi. Sri Haryati, 37, diduga tewas karena dianiaya.

Keluarga korban melalui kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Madiun, meminta agar jenazah korban bisa dipulangkan ke Indonesia untuk dimakankan di kampung halaman.

Kepala Dinas Nakertrans Madiun, Suhartanto, Senin (29/3) membenarkan mengenai berita meninggalnya Haryati. "Kami menerima laporan mengenai meninggalnya TKI asal Kabupaten Madiun, Minggu (28/3)," ujar Suhartanto.

Dikatakan pihak kantor Dinas Nakertrans sudah menemui pihak keluarga dan pihak Perusahaan Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) PT Sapta Saguna dan meminta penjelasan sehubungan dengan meninggalnya Haryati.

Suhartanto mengatakan, menurut surat dari pejabat di Arab Saudi yang dibawa perwakilan PJTKI menyebutkan bahwa Sri Hariyati meninggal dunia diduga akibat tindak kriminalitas. Namun, dia mengatakan kapan tepatnya kematian korban tidak disebutkan dalam surat tersebut.

"Kami hanya mendapat informasi bahwa jenazah korban sudah ada di salah satu rumah sakit di Riyadh sejak 1 Januari 2010," katanya sambil menambahkan hingga saat ini jenazah belum dimakamkan.

Menurut Suhartanto setelah bertemu dengan suami korban, pihak keluarga meminta agar jenazah dipulangkan untuk dimakankan di desa kelahirannya. "Kami akan memfasilitasi untuk pemulangan jenazah korban, serta mengurus uang gaji dan asuransi yang menjadi hak korban," ujar Suhartanto.

Sementara itu, Sukrianto, suami korban, mengatakan pihaknya mendengar kabar meninggalnya istrinya dari pihak perusahaan yang memberangkatkan Sri Hariyati ke Arab Saudi. "Dari berita acara yang dibawa pihak PJTKI menyatakan kalau istri saya menjadi korban penganiayaan," kata Sukrianto.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular