Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 April 2011

Bocah Belasan Tahun Kabur dari NII




TANGERANG - Bocah berusia 12 tahun berhasil kabur setelah sempat disekap selama empat tahun di sebuah rumah di Pamulang, Tangerang, Banten. Rohani sampai dengan selamat di rumahnya di Kampung Sirna Rasa, Rumpin, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/4).

Rohani diduga menjadi korban perekrutan jaringan kelompok Negara Islam Indonesia atau NII. Dia bersedia diajak karena diiming-imingi akan disekolahkan. Selama dalam penyekapan, ia mengaku semua gerak-geriknya selalu diawasi. Tak jarang Rohani menerima doktrin untuk membenci orangtua. Selain itu Rohani juga diwajibkan menghafal Quran.

Dalam penuturannya Rohani juga menceritakan proses pelarian. Saat ada kesempatan, ia berusaha naik ke genteng. Selanjutnya dia meminta pertolongan di rumah sebelah untuk dibawa ke kantor polisi terdekat. Rohani ingin diantarkan ke rumah.

Bersama tiga kakak perempuannya, Rohani dinyatakan hilang empat tahun silam. Menurut Rohani ketiga kakaknya ada di rumah penyekapan juga. Tapi dia tak mengetahui alamat rumah tersebut.

Berbeda dengan Helda Tama. Perempuan berkerudung itu bergabung dengan NII selama sembilan bulan sejak 2006 silam. Kala itu ia bersedia bergabung karena dijanjikan masuk surga asalkan membayar sejumlah uang.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular