Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 April 2011

Inilah Partai baru PKB Gus Dur

Yenny Wahid.




JAKARTA - Zanuba Arrifah Chafsoh Rahman alias Yenny Wahid akhirnya membentuk Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia (PKBI) untuk meneruskan Partai Kebangkaitan Bangsa (PKB) yang diperjuangkan Gus Dur.

Partai ini direncanakan akan dideklarasikan pada 20 Mei 2011 di Ciganjur, di kediamana Abdurahman Wahid (Gus Dur).Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PKBI, Ahmad Munif ketika dihubungi wartawan, partai ini akan didaftarkan secara resmi ke Kementerian Hukum dan HAM pada Senin, 2 Mei 2011.

"Ini melanjutkan prinsip dari Gus Dur yang dikenal sebagai pejuang HAM, pembela kaum minoritas, plural," kata Munif, Jumat (29/4/2011).

Visi tersebut kata dia, tujuannya ingin menjadikan Indonesia lebih sejahtera dengan melanjutkan perjuangan dari Gus Dur. Hal ini, kata dia karena Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih setia kepada kekuasaan dan tidak membela rakyat.

Dia menerangkan, nantinya kantor DPP PKBI ini berada di Jl Pengadegan No 16, Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.Ketua Umum akan dijabat oleh Yenny Wahid dan Sekretaris Jenderalnya dijabat oleh Imron Hamid.

Dia menambahkan, PKBI ini bukan bermaksud untuk menyaingi PKB Muhaimin Iskandar. PKBI, kata dia ingin merebut suara PKB yang turun ketika PKB dipimpin Muhaimin Iskandar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular