Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 April 2011

Saya Heran, Kenapa Dikait-kaitkan dengan NII?

Panji Gumilang.




JAKARTA - Panji Gumilang pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun menolak mentah-mentah dirinya dikait-kaitkan dengan Negara Islam Indonesia (NII). Dia juga heran, dari mana isu itu bisa muncul.

"Saya juga heran kenapa saya dikait-kaitkan dengan NII," kata Panji saat ditemui beberapa wartawan di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011).

Bukan hanya menolak dikait-kaitkan, Panji juga membantah memiliki hubungan dengan NII. Panji sama sekali mengaku tidak memiliki hubungan dengan NII.

"Hubungan apa? Gimana saya bisa masuk, kok seenaknya saja. Saya tidak pernah masuk ke NII, jadi bagaimana keluar masuk keluar masuk, apalagi terlibat," imbuhnya.

Cerita Panji ini berbeda tentang NII disampaikan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Dari pengakuan para mantan NII KW9, menurut Din, mereka menyebut pimpinan dari Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, Jabar adalah pimpinan NII KW9. Din juga menyebut wali ideologis di NII KW 9 sangat dipatuhi daripada wali biologis.

"Menurut pengakuan mantan NII KW 9, pemimpinnya adalah pemimpin Al-Zaytun," ujar Din Syamsuddin. Din tidak menyebut nama pimpinan Al Zaytun itu, tapi sudah bukan rahasia lagi pemimpin ponpes yang sering dikunjungi pejabat negara itu adalah Abdussalam alias Panji Gumilang.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular