Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 8 Ogos 2012

Astaga, Mertua Bacok Anak Mantu




RUTENG - Bermula dari adu mulut soal jatah buka-tutup air untuk mengairi sawah di Wontong, Desa Bangka Ruang, Kecamatan Rahong Utara, Yosef Syukur (40) nekad membacok anak mantunya, Gabriel Madu (38). Korban mengalami luka serius di wajah dan tengkuk sehingga menerima belasan jahitan.

Kondisi wajah Gabriel sangat mengenaskan ketika dirawat di ruang Dahlia RSUD Ruteng. Di bawah mata kirinya terdapat luka hampir sejengkal dan telah dijahit benang hitam. Kelopak mata kiri dan kanannya berwarna lebam mirip darah beku dan tampak sulit dikedipkan. Air mata yang bercampur darah sesekali keluar dari kelopak matanya. Luka lainnya di bagian tengkuk sebelah kanan sudah dijahit dan diplester.

Walau susah membuka mulut karena menahan sakit, Gabriel menuturkan, kejadian itu berlangsung saat dia berada di sawah, Senin (6/8/2012) sekitar pukul 09.00 Wita. Kemudian, Yosef juga datang ke sawah menghunus parang saat menemuinya.

Yosef menanyakan kepada Gabriel kenapa air ke sawanya ditutup Gabriel, namun pertanyaan itu tak dihiraukan Gabriel. Adu mulut pun menjadi-jadi. Yosef mendesak supaya Gabriel membuka air ke sawahnya.

Merasa permintaannya disepelekan, Yosef naik pitam. Tak ada orang lain di sawah itu yang melerai perselisihan mereka. Parang yang sedang di tangan Yosef diayunkan membacok tengkuk Gabriel.

"Saya terkejut. Ketika saya balik badan, dia potong lagi ke wajah saya. Setelah itu dia langsung jalan pulang, entah ke mana," beber Gabriel.

Istri Gabriel, Hidaryani Seliaty (35), mengatakan, lahan sawah yang digarap bersama suaminya merupakan warisan ayah kandung, Frans Salesman. Yosef yang membacok suaminya merupakan adik kandung dari ayahnya.

"Yang potong suami saya, saya punya bapak kecil. Kami sudah beri dia seperempat hektar, rupanya dia mau minta lagi. Padahal sawah ini warisan dari bapak saya," ujar ibu tiga anak ini saat mendampingi Gabriel di RSUD Ruteng.

Dia menuntut proses hukum kepada pelaku. "Saya tidak mau damai dengan dia. Dia sering bikin masalah dengan saya dan suami saya," beber Seliaty.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular