Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 9 Ogos 2012

Bermasalah, Ini Tujuh Acara Ramadhan Kena Teguran Keras


Inbox di SCTV, salah satu acara TV yang kena teguran KPI.



JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menjatuhkan sanksi administratif berupa teguran tertulis kepada tujuh acara televisi di bulan Ramadhan karena dianggap meresahkan kenyamanan sebagian pemirsa.

Hal ini di sampaikan oleh KPI Pusat, yang pada hari ini menyampaikan hasil pemantauan tayangan TV di bulan Ramadhan bersama-sama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika di kantor Kominfo, Jakarta Pusat.

Ketujuh acara yang mendapatkan sanksi teguran adalah 'Waktunya Kita Sahur' (Trans 7), 'Kampoeng Sahur Bejo' (RCTI), 'Sahur Bersama Srimulat' (Indosiar), ' Ngabuburit ' (Trans 7), 'Sabar tingkat 2' (SCTV), 'John Lenong' (Trans 7), dan 'Inbox' (SCTV).

Dari ketujuh acara tersebut, 'Inbox' ( Merupakan acara harian, bukan acara khusus Ramadhan) mendapatkan sanksi teguran kedua. Keenam acara lainnya mendapatkan sanksi teguran pertama.

"Kami memantau sampai tanggal 3 Agustus paruh 1 Ramadhan, pemantauan akan terus berlanjut sampai akhir Ramadhan. KPI tidak menyebutkan nama program karena masih dalam program pemantauan, " kata Nina Mutmainnah, Komisioner KPI Pusat Bidang Isi Siaran, di Ruang Oaks Room Lt.2 Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2012).

Berdasarkan pemantauan KPI Pusat, secara umum sejumlah stasiun TV menampilkan acara yang sesuai dengan semangat Ramadhan, melalui acara-acara ceramah, talkshow, features, sinetron tertentu, dan film serial. Pelanggaran isi siaran pertama terdapat pada sahur ataupun menjelang buka puasa.

"Acara Inbox kebanyakan yang nonton anak tapi banyak melanggar ketentuan penggolongan program siaran. Karena ditujukan untuk remaja. Yang paling banyak diaduan masyarakat 'Waktunya Kita Sahur'," tuturnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular