Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 31 Mei 2011

Anak Amien Rais Daftar Calon Walikota Yogyakarta




YOGYAKARTA - Ahmad Hanafi Rais, anak sulung mantan Ketua Umum Partai Aman Nasional (PAN), Amien Rais maju mencalonkan diri menjadi calon Walikota Yogyakarta periode 2011-2016. Hanafi menggandeng Tri Harjun Ismadji, Sekda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Deklarasi pencalonan tersebut dilakukan di Lapangan Karangwaru Kecamatan Tegalrejo di Jl Magelang, Yogyakarta, Selasa (31/5/2011) pukul 15.00 WIB. Saat deklarasi ribuan pendukung dari berbagai kecamatan di Kota Yogyakarta datang dengan mencarter bis kota. Acara deklarasi juga dimeriahkan dengan atraksi seni barongsai dan jatilan.

Pasangan Hanafi dan Tri Harjun yang disingkat "Fitri" tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB didampingi sejumlah pimpinan parpol pendukung/koalisi. Pasangan Fitri dicalonkan oleh PAN, Partai Demokrat, PPP dan sejumlah parpol kecil lainnya.

Saat tiba di lokasi, Hanafi dan Tri Harjun mengenakan kemeja batik yang seragam motif warna coklat-putih. Mereka pun langsung diserbu oleh para pendukung yang tergabungan dalam Aliansi Masyarakat Pendukung Hanafi Rais (AMPUH) untuk berjabat tangan.

Dalam orasinya Hanafi mengatakan dirinya maju mencalonkan diri menjadi Walikota Yogyakarta untuk melanjutkan program-program yang telah dilakukan Walikota Herry Zudianto. Dia juga menjanjikan adanya penambahan Kartu Menuju Sejahtera (KMS) bagi warga Yogya. "KMS tidak boleh dicabut harus ditambah jumlahnya dan meneruskan program pendidikan 12 tahun," janji dia.

Dia juga mendukung masyarakat Yogya yang menginginkan pro penetapan terhadap jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY. "Tanpa kompromi, penetapan adalah harga mati," katanya.

Usai berorasi rombongan kemudian berjalan kaki menuju Kantor KPUD Kota Yogyakarta yang ada di Jl Magelang, Kricak Yogyakarta yang berjarak sekitar 700 meter dari lokasi. Saat berjalan kaki, sempat memacetkan arus lalu lintas mulai dari simpang empat Pingit hingga batas kota Yogyakarta-Sleman di Jl Magelang.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular