Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 29 Mei 2011

Wanita Kurang Mental Dihamili





SUNGAI KAKAP - Wanita kekurangan mental, Zai, 37, bunting. Kehamilan anak dari Nursima, 60, warga Komplek Ari Karya Indah 4, Gang Pandawa II Rt 77 Rw 16 Kelurahan Pal 9, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya diketahui tetangganya yang merasa curiga dengan perubahan tubuh Zai.

“Kami tahu Zai hamil ketika tetangga melihat ada perubahan pada tubuhnya. Mereka bilang hamil. Kami yang juga merasakan kejanggalan langsung memeriksanya ke Puskesmas Ampera dan memeriksa dengan alat tes kesehatan. Bidan puskesmas bilang dia hamil, kami semua pun terkejut,” ungkap Musa, 40, abang Zai kepada wartawan, Jumat (27/5).

Zai menderita keterbelakangan mental sejak kecil. Dia lebih sering seorang diri di rumahnya yang terbuat dari kayu dengan ukuran sekitar 4x7 meter, suasana lingkungan sangat sepi. Sementara sang ibu bekerja di ladang untuk menghidupi Zai dan beberapa cucunya yang masih kecil-kecil.

“Kami heran apa yang terjadi. Mau bertanya kepada Zai siapa yang menghamili, namun dia tidak bisa memberi tahu dengan jelas. Sehingga kita juga menjadi kebingungan. Tapi kami baru tahu dua bulan lalu, kalau Zai sudah hamil besar,” jelas Musa.

Sementara Ketua Yayasan Nanda Dian Nusantara (YNDN), Devi Tiomanan mendampingi Zai mengaku akan berkoordinasi dengan Polresta Pontianak. Polisi wajib menangani kasus tersebut agar tersangka bisa ditangkap dan korban diberikan perlindungan.

Menurut Devi, kasus seperti ini sudah pernah terjadi. Bahkan, tersangkanya tidak dipenjarakan.

“Kita berharap kasus ini tidak terjadi lagi ke depannya. Karena para tersangka berpikir tidak ada sangsi kepada pelakunya,” pintanya seraya mengatakan semoga proses persalinan Zai dapat berjalan dengan lancar serta anaknya dapat selamat. Sebab, saat ini usia kehamilan Zai sekitar 9 bulan dan sebentar lagi akan melahirkan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular