Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 29 Mei 2011

Demokrat Juga Minta Penyebar SMS 'Nazaruddin' Diperiksa





JAKARTA - Partai Demokrat geram atas SMS dari Nazaruddin palsu yang menyerang para politisi PD lainnya. Demokrat pun meminta agar polisi tidak hanya mengusut pelaku utama, tetapi juga orang yang menyebarkan SMS tersebut.

"Berdasarkan ketentuan UU No 11/2008, pelaku kejahatan cyber crime tidak terbatas hanya pada pelaku utama yaitu yang menggunakan kode 065 dari Singapura, tetapi juga para penyebar SMS fitnah tersebut," ujar Sekretaris Dewan Kehormatan PD, Amir Syamsuddin dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Minggu (29/5/2011).

Amir meminta Polri bergerak cepat mengusut kasus ini. Menurutnya, SMS ini fitnah besar bagi Demokrat. "Unit Cyber Crime Mabes Polri harus sigap dan cepat bertindak," pintanya.

Ancaman dari orang yang mengaku-ngaku Nazaruddin itu menyebar lewat SMS dan BlackBerry messenger (BBM) sejak Sabtu (28/5/2011). Pesan SMS disebar dari nomor +65843939xx. Saat detikcom mencoba menghubungi nomor tersebut, ternyata nomor itu sudah tidak aktif.

Adapun isi pesan SMS gelap itu berbunyi, "Demi Allah, saya M Nazaruddin telah dijebak, dikorbankan, dan difitnah. Karakter, karier, masa depan saya dihancurkan. Dari Singapore saya akan membalas..."

Isi SMS itu juga mengungkap tudingan-tudingan terhadap SBY dan politisi-politisi PD. Di antaranya adalah Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng.

Nazaruddin sudah membantah telah mengirim SMS ancaman tersebut. "Ini fitnah, enggak benar sama sekali," kata Nazaruddin saat dihubungi.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular