Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 28 April 2010

Lagi Rakyat Malaysia Seluduk Dadah ke Indonesia




BANDUNG: Petugas Bea dan Cukai Bandung berhasil menggagalkan penyelundupan 3,25 Kg heroin senilai Rp 8 miliar yang dibawa seorang perempuan warga negara Malaysia di Bandara Husein Sastera Negara, Bandung.

Tersangka CCB (23) kini ditahan, sedang tersangka NT sang pemilik barang, asal Nigeria masih diburu. ”Kasus ini merupakan kasus kelima terbesar di tahun 2010,” kata Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sigit, Selasa (27/4) di Bandung.

Menurut Thomas, heroin 3,25 Kg saat dibongkar petugas posisinya terbungkus rapi di dalam koper. Barang itu dikemas alumunium foil dan ditempel di dalam koper kulit hitam yang dibawa tersangka. Petugas di bandara yang mencurigai koper tadi langsung melakukan pemeriksaan menggunakan detector hingga heroin pun berhasil diamankan. ” Petugas mencurigai isi dalam koper ketika tersangka tiba di bandara,” ungkapnya.

Tersangka CCB tiba di Bandara Husein Sastera Negara Bandung pukul 10.50 WIB menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ7592.

Petugas yang mencurigai gerak-gerik wanita asal Malaysia itu dengan cepat memeriksa koper yang dibawanya menggunakan detektor. Di luar dugaan, setelah koper itu dibuka, ternyata serbuk putih kecoklatan berhasil ditemukan. ”Setelah dites menggunakan Narco Test menunjukkan bubuk putih itu heroin,” jelasnya.

Berdasar barang bukti yang ada, tersangka CCB pun diamankan kemudian kasusnya dikembangkan. Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku barang tersebut merupakan pesanan temannya NC (29) kewarganegaan Nigeria yang tinggal di Jakarta.

Tersangka mengaku hanya bertindak sebagai kurir yang diminta oleh seorang wanita hamil untuk mengantar barang ke Jakarta.

Heroin yang berhasil diamankan, mulanya diberikan seorang wanita hamil di Malaysia ke tersangka. Dia diperintahkan untuk mengantar barang tadi ke salah seorang pemesan di Jakarta.

”Setelah didesak, tersangka pun mengaku pemesannya NC warga Nigeria yang tinggal di Jakarta. Keberadaan NC yang disebut-sebut pemilik heroin masih dilacak,” tegas Thomas.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular