Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 25 April 2010

Sepuluh Perempuan Hebat Di Indonesia

Tias Tatanka



JAKARTA, KOMPAS.com — Sepuluh perempuan Indonesia ditampilkan melalui karya foto 10 fotografer lewat pameran "A Tribute to Women 2010" yang berlangsung di Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, 12-24 April 2010.

Para perempuan tersebut dipilih karena berprestasi dengan tema sesuatu hal yang kecil, tetapi bermakna bagi masyarakat luas.

Mereka adalah Murniwati Harahap (pendiri Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta), Ade Pujiati (pendiri SMP Gratis), Lies Sumiarso (pendiri Rumah Budaya Nusantara Puspo Budoyo, Jakarta), Prapti Wahyuningsih (Sekolah Hijau, Bandung), Tri Mumpuni Wiyatno (pembangkit listrik mini bertenaga air mikrohidro), Dr Irina Among Praja (Sekolah Anak Pemulung KAMI), Ririe Bogar (pendiri komunitas Xtra-L), Tias Tatanka (pengelola Rumah Dunia, Serang, Banten), Elizabeth Widjaja (TK Pelangi, Jakarta), Harini Bambang Wahono (pelestari lingkungan).

"A Tribute to Women 2010" terselenggara atas kerja sama Perum LKBN (Lembaga Kantor Berita Nasional) Antara dengan The Plaza Semanggi dan The Village Mall.

Pada puncak acara yang berlangsung di Lobi Utama Plaza Semanggi, Jumat malam, juga menjadi ajang penghargaan bagi 10 jurnalis foto dan 10 perempuan tersebut.

Direktur Komersial dan Teknologi Perum LKBN Antara Rully Charis mengatakan, industri media Indonesia banyak mengangkat perempuan dari sisi glamorous dan jarang mengangkat prestasi wanita di Indonesia.

"LKBN Antara berkomitmen akan terus mendukung perjuangan wanita indonesia dalam menyejahterakan keluarga Indonesia, pendidikan Indonesia, dan lingkungan hidup Indonesia yang sejalan dengan tujuan pembangunan milenium (MDGs).

Sementar itu, Direktur The Plaza Semanggi & The Village Malls Yvette Switalski mengemukakan, acara tersebut ditujukan untuk para perempuan hebat Indonesia yang luar biasa. "Kami senang membantu dan mendukung terselenggaranya acara ini," kata Switalski.

Asisten Deputi Menteri Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak Sally Astuti Wargana yang turut memberi sambutan mengemukakan, prestasi dan penghargaan merupakan buah dari perjuangan Kartini dalam memperjuangkan kaum perempuan agar setara dengan laki-laki.

Acara dibuka dengan penampilan musik angklung dari anak anak sekolah pemulung KAMI, Bekasi, dengan membawakan lagu "Sue Ora Jamu" dan "Tanah Air" serta tari saman.

Yvette Switalski, Rully Charis, Sally Astuti, beserta mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada 10 fotografer dan 10 perempuan tersebut.

Sepuluh fotografer yang berpameran adalah Aditia Noviansyah (Koran Tempo), Agung Kuncahya B (Jurnal Nasional), Andika Wahyu (Antara Foto), Dudi Sugandi (Pikiran Rakyat, Bandung), Fransiskus P Simbolon (Kontan), Henry Lopulalan (Warta Kota), Jerry Adiguna (The Jakarta Post), Priyombodo (Kompas), Ramdani (Media Indonesia), dan Yudhi Sukma Wijaya (Jakarta Globe). Kurator pameran Hermanus Priyatna Perum(LKBN Antara) dan Arbain Rambey (Kompas).

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular