Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 30 April 2010

Nenek Bersama Cucu Tidur DiKandang Kambing




Liputan6.com, Tangerang: Seorang korban gusuran di kawasan Cina Benteng, Tangerang, Banten, terpaksa tinggal di kandang kambing. Bersama satu anak dan dua cucu, Mak Ida tidak punya pilihan lain setelah rumahnya di bantaran Sungai Cisadane, Neglasari, digusur oleh Satuan Polisi Pamong Praja.

Pantauan SCTV, Jumat (30/4), atap kandang ditutupi terpal. Dindingnya dari bambu yang sudah lapuk dan miring. Lantai juga dari bambu bekas tapi ditutup tikar dan kasur bekas. Tak ada perabotan rumah tangga satu pun di dalamnya. Tampak bekas kotoran kambing di lantai yang tak tertutup tikar.

Bukan kali ini saja wanita 72 tahun ini digusur. Sejak tinggal di kawasan yang dikenal sebagai Cina Benteng sejak 1984, sudah beberapa kali ia mengalami. Namun nenek dua cucu ini tetap bertahan. Sayangnya pemerintah tidak pernah memberikan lokasi pengganti buat warga yang tergusur.

Sebelum digusur, Mak Ida masih bisa berjualan manisan. Kini ia terpaksa kerja serabutan. Mengais sedotan yang dijual ke pengepul atau menjual kacang goreng yang rata-rata berpenghasilan Rp 8.000 per hari. Kini yang dibutuhkan Mak Ida tidak muluk-muluk. Sebuah hunian yang layak.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular