Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 28 April 2010

Malaysia Diantara Menghadiri Forum Komunikasi Kesihatan jiwa Di Aceh




BANDA ACEH - Provinsi Aceh ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan konferensi Forum Studi dan Komunikasi Kesehatan Jiwa Islami Indonesia (FSKKJII) yang akan diselenggarakan di Banda Aceh pada 29-30 Juli 2010.

Sekjend FSKKJII, Fidiansyah, di Banda Aceh mengatakan terpilihnya Aceh sebagai pelaksana event nasional tersebut tidak terlepas dari penerapan syariat Islam yang berlaku di bumi Iskandar Muda ini.

"Selain penerapan syariat Islam, para peserta juga ingin melihat langsung perkembangan di daerah berjulukan Serambi Mekkah pascatsunami pada 26 Desember 2004," katanya, tadi siang.

Disebutkan, konferensi yang akan dihadiri oleh seluruh psikolog, psikiater, dokter Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan dokter umum diseluruh Indonesia tersebut merupakan yang kedua digelar setelah di Solo tahun 2006.

Konferensi FSKKJII merupakan suatu kegiatan yang dilakukan empat tahun sekali sebagai upaya memberikan pemahaman dan mencari solusi dalam pemulihan pasien dengan melakukan pendekatan spriritual.

"Semua komponen kita libatkan, baik kalangan medis, ulama dan elemen sipil lainnya, sehingga memiliki pemahaman yang sama dalam memberikan pelayanan bagi pasien yang menderita kejiwaan dengan pendekatan spiritual," jelasnya.

Menurutnya, konferensi yang dikemas selama dua hari di pertengahan 2010 tersebut, akan memberikan masukan-masukan yang berarti bagi seluruh para petugas medis di RSJ.

Dijelaskan, pendekatan nilai spiritual dalam penanganan pasien yang mengalami kejiwaan, sangat dibutuhkan selain penanganan medis yang dilakukan selama ini.

Selain melakukan konferensi empat tahunan tersebut, FSKKJII juga akan menggelar diskusi dua tahunan. Ditambahkan, konferensi dan diskusi tersebut juga akan dihadiri oleh peserta dari luar negeri seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular