Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 30 April 2014

Gadis Belia Minum Miras Lalu Disetubuhi


MALANG - AW (17), warga Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang ditahan di Polres Malang setelah mengajak pacarnya, sebut saja Melati (15), yang masih duduk di kelas 2 SMP pesta miras dan menggaulinya di sebuah penginapan di Kalipare, Rabu (23/4/2014).

"Ia tidak saya cekoki kok. Minum sendiri. Saya hanya melakukan satu kali," ungkap AW kepada wartawan.

AW sendiri mengaku tidak sekolah dan hanya lulus SD dan saat ini bekerja sebagai petani. Ia menyatakan sudah pacaran dengan Melati sejak setahun terakhir. Perkenalan mereka berawal dari SMS-an.

"Yang melaporkan kasus itu adalah keluarga korban," ujar Kasat Reskrim Polres Malang AKP M Aldy Sulaeman.

Kejadiannya berlangsung, Jumat (18/4/2014), setelah mereka berjanji ketemuan pukul 12.00 WIB di Bendungan Karangkates. AW datang bersama temannya dan selanjutnya dilakukan pesta miras.

50 Juta Anak di Indonesia Tidak Tercatat Kelahirannya


JAKARTA -  Data terbaru UNICEF 2013 dikutip dari laporan Every Child’s Birth Right menjelaskan bahwa dari sekitar 652 juta anak balita di seluruh dunia sepertiganya atau 230 juta jiwa tidak memiliki akta lahir.

Ini menunjukkan kegagalan pemerintah pemimpin global dalam melakukan pendataan anak dan status kesehatannya yang sangat penting. Mereka juga tidak bisa mengakses layanan kesehatan dan layanan sosial lainnya.

"Hidup dan mati anak-anak ini tidak pernah diketahui oleh pemerintah pembuat keputusan yang berdampak pada kesehatan, kesejahteraan, dan masa depan mereka," kata Asteria Aritonang, Campaign Director World Vision Indonesia di Jakarta, Rabu (30/4/2014).

World Vision Indonesia adalah mitra World Vision  lembaga swadaya masyarakat internasional  yang memberikan perhatian terhadap anak-anak.

Bagaimana di Indonesia?  Laporan terbaru Unreached and Uncounted  dari World Vision mengacu Susenas 2012  terdapat 50 juta anak yang tidak dicatat kelahirannya. Mereka adalah anak-anak tanpa pencatatan kelahiran dan kematian, ibu dan anak yang meninggal saat persalinan.

Kemudian anak-anak suku dalam dan etnis minoritas, pekerja anak dan anak-anak korban perdagangan manusia, anak-anak tuna wisma dan yatim piatu, anak-anak pengungsi tanpa kewarganegaraan yang diakui dan anak-anak tuna grahita.

"Proses sederhana teramat penting untuk mencatat setiap kelahiran dan kematian di dunia mungkin mudah saja bagi negara-negara maju, namun di wilayah terpencil, miskin, dan penuh kerumitan, hal ini masih menjadi perjuangan tersendiri," katanya.

Terkadang meski telah  terdaftar, banyak tantangan lain yang harus dihadapi, seperti perdagangan manusia, ketiadaan tempat tinggal layak huni, pelayanan kesehatan tak memadai.

"Fakta ini membuat mereka termarjinalkan kembali. Bahkan jika mereka atau orangtua mereka meninggal, hal ini bisa jadi tidak tercatat juga," katanya.

Sultan Brunei umum hukum hudud dilaksana hari ini

BANDAR SERI BEGAWAN - Pemerintah Brunei, Sultan Hassanal Bolkiah semalam mengumumkan bahawa negaranya akan melaksanakan hukum hudud bermula pada hari ini.

"Dengan penuh keyakinan dan kesyukuran kepada Allah Maha Besar, saya mengumumkan esok (hari ini) undang-undang syariah fasa pertama akan dikuatkuasakan dan ia akan diikuti dengan fasa-fasa seterusnya," kata baginda dalam satu dekri diraja semalam.

Fasa pertama dan kedua akan bermula pada tahun ini manakala fasa seterusnya akan bermula pada tahun depan.

Pada fasa pertama, hukuman penjara dan denda akan dilaksanakan antaranya untuk pesalah yang tidak menghadiri solat Jumaat dan hamil di luar nikah.

Pada lewat tahun depan, hukuman seperti rejam dengan batu kerana kesalahan meliwat dan zina akan diperkenalkan.

Ekoran pengumuman tersebut, Brunei yang kaya dengan minyak akan menjadi negara pertama di Timur Asia dan Asia Tenggara yang memperkenalkan hukuman hudud.

Brunei menyertai kebanyakan negara di Asia Barat seperti Arab Saudi, Iran dan Iraq yang turut menguatkuasakan hukuman itu.

Antara hukuman itu ialah tangan pencuri akan dipotong.

Kerajaan Brunei sebelum ini menangguhkan pelaksanaan hukum hudud selepas dikritik beberapa badan hak asasi antarabangsa.

Bagaimanapun, pemerintah berusia 67 tahun itu memutuskan untuk meneruskan perlaksanaan hukum hudud dan menolak dakwaan bahawa undang-undang itu sebagai tidak adil.

"Ada pihak menuduh undang-undang Allah ini kejam dan tidak adil tetapi Allah sendiri berfirman bahawa undang-undang itu adalah adil," ujar baginda lagi di sebuah pusat konvensyen di sini.

Pemerintah Brunei itu merupakan antara orang terkaya di dunia dan kekayaannya pernah dianggarkan majalah Forbes berjumlah AS$20 bilion (RM65.28 bilion) pada tiga tahun lalu.

Sultan Hassanal Bolkiah juga dilaporkan mempunyai banyak koleksi kereta mewah dan istana yang dihiasi emas.

Baginda sebelum ini berselisihan faham dengan adiknya, Putera Jefri Bolkiah yang didakwa menggelapkan wang berjumlah AS$15 bilion (RM 48.98 bilion) ketika beliau menjadi Menteri Kewangan pada 1990-an.

Brunei mempunyai kira-kira 400,000 orang penduduk dengan 70 peratus daripadanya merupakan penganut Islam. - Agensi

Brunei haram 19 perkataan untuk bukan Islam



BANDAR SERI BEGAWAN - BRUNEI. Kerajaan Brunei mengharamkan penggunaan 19 perkataan, termasuk ALLAH dan masjid, oleh orang bukan Islam di negara itu.

Brunei Times melaporkan, pengharaman itu berkuat kuasa bulan ini di bawah Kod Penal Syariah.

Lain-lain perkataan diharamkan adalah azan, baitullah, al-Quran, fatwa, firman ALLAH, hadis, haji, hukum syarak, Ilahi, kaabah, kalimah syahadat, kiblat, imam, mufti, mukmin, solat dan wali.

Pegawai Undang-Undang Syariah Kanan Unit Undang-Undang Islam Hardifadhillah Mohd Salleh berkata, Kod Penal Syariah juga diguna pakai kepada bukan Islam, termasuk kesalahan berzina dengan pasangan Islam, minum arak di tempat awam dan khalwat dengan pasangan Islam.

“Jika sabit kesalahan, hukuman adalah denda sehingga B$4,000 (RM10,400) dan/atau satu tahun penjara. Bagi pesalah zina yang dilakukan oleh seorang Muslim yang sudah berkahwin dan yang sudah berkahwin tetapi bukan Islam, kedua-dua mereka boleh dikenakan hukuman rejam sampai mati jika kesalahan itu dibuktikan oleh pengakuan  atau kesaksian empat saksi,” katanya.

Menurutnya, mana-mana pihak yang menghasut lelaki atau wanita Islam bercerai atau tidak menjalankan kewajipan terhadap pasangan masing-masing, boleh dikenakan denda sehingga B$4,000 (RM10,400) dan/atau penjara setahun.

“Mana-mana ibu atau bapa beragama Islam yang ikhlas menyerahkan anak mereka dipelihara oleh orang bukan Islam, boleh dikenakan denda sehingga B$20,000 (RM52,000) dan atau penjara lima tahun,” katanya.(SH)

Selasa, 29 April 2014

Siswi SMP di Nunukan Diperkosa Dua Remaja


NUNUKAN –  Santi (14), seorang siswi SMP di Nunukan harus kehilangan masa depannya. Dua pria yaitu Jy (18) dan S (21), telah bergantian mencabulinya saat sedang menginap di rumah seorang warga.

Kapolsek Nunukan Iptu Syahrir Bajeng menjelaskan, seorang pemilik rumah di Jalan Persemaian, Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan seringkali memanggil Santi maupun Jy dan S menemani pada malam hari untuk membantu menjaga anak-anaknya, saat sang suami tidak berada di rumah.

Pada Januari lalu, suatu malam Santi dan Jy diminta menemani di rumah itu. Karena sudah dianggap satu keluarga, keduanya dibiarkan tidur di ruang tamu. Sementara pemilik rumah dan anaknya berada di kamar.

“Sebagai seorang remaja yang mempunyai niat jahat, anak yang berusia 14 tahun ini tidak merasa curiga. Namun pelaku ini melakukan kegiatannya sekitar jam 1 malam,” ujarnya.

Pada hari yang berbeda, giliran Santi dan S yang diminta menemani di rumah tersebut. Tanpa curiga, pemilik rumah juga membiarkan keduanya menginap di ruang tamu.

“Akhirnya dibiarkan sehingga terjadi juga hal yang sama,” katanya, “Jadi kedua pelaku melakukanmya di tempat yang sama yang tidak diketahui pemilik rumah.  Mereka melakukan dengan waktu yang berbeda,” ujarnya.

Meskipun kejadian ini sudah dilakukan sejak Januari, keluarga korban sendiri baru mengetahuinya pada April ini.  Awalnya keluarga korban merasa curiga, lalu menanyai Santi. Korban akhirnya mengakui telah dicabuli kedua pria dimaksud.

Keluarga korban yang tidak terima, lalu melaporkan kasus pencabulan itu ke Polsek Nunukan.  Kini kedua pengangguran tersebut telah ditahan. “Dan sekarang ini dalam rangka menghadapi Pemilu, kita titipkan di Lapas Kelas II Sungai Jepun, supaya tidak kehilangan hak pilihnya,” ujarnya.

Jannah Gagal Jadi Wakil Rakyat Meski Sudah Bertapa di Sungai


RITUAL CALEG - Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil V DPRD Kabupaten Ngawi dari Partai Demokrat, Miftahul Jannah menggelar ritual doa dan mandi di Sungai Tempuk Alas Ketonggo (Srigati) Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Rabu (12/3/2014).

NGAWI - Kekuatan gaib, ternyata tidak bisa menolong para calon anggota legislatif (caleg) untuk memenangkan pertarungan dalam pentas politik elektoral.

Setidaknya, itu dibuktikan oleh Miftakhul Jannah, perempuan caleg Partai Demokrat asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang berlaga dalam Pemilu 2014.

Miftah, yang sebelum hari pemungutan suara sempat membikin heboh lantaran bersedia direkam saat "bertapa" di sebuah sungai, justru tidak lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi.

Alhasil, istri Imam Sampurno warga Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, tersebut kekinian kembali melakoni aktifitas biasanya sebagai guru SD.

"Apa pun hasilnya, kami tetap menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara dari KPU Kabupaten Ngawi. Yang jelas sekarang saya tetap fokus mengajar," terangnya Miftahul Jannah, pekan lalu.

Ia mengetahui tidak memeroleh banyak suara pemilih, setelah suaminya mengecek ke beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di kampungnya. Diketahui, ia hanya mendulang sekitar 500 suara.

Bahkan, setelah melaksanakan pengecekan ke beberapa TPS diluar desanya, hasilnya juga hampir sama. Rata-rata, setiap TPS di luar desanya itu hanya mendapatkan tidak lebih dari 10 suara.

Selama ini, Miftah dikenal sebagai guru di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persiapan, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi.

Perempuan ini, mengajar dua mata pelajaran sekaligus, yakni mata pelajaran Matematika dan Bahasa Jawa.

"Saya tetap legowo. Wong semua sudah dilaksanakan dan dijalankan. Pokoknya saya tetap akan mengabdi untuk masyarakat dengan tetap mengajar di sekolah ini," imbuhnya.

Miftahul Jannah mulai dikenal luas setelah diberitakan menggelar ritual dan doa di Sungai Tempuk, Alas Ketonggo (Srigati), Desa Babadan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi.

Harta berbilion ringgit dalam gua

INILAH Pulau Nangka di Melaka yang didakwa mengandungi harta karun

JASIN – Persoalan tentang kewujudan harta karun peninggalan zaman Kesultanan Melayu Melaka yang dianggarkan bernilai berbilion ringgit di Pulau Nangka, kira-kira 17 kilometer di luar pantai Melaka di sini bakal diketahui esok.

Antara harta karun berkenaan ialah peti mengandungi jongkong emas, takhta dan pakaian diraja.

Pengerusi Jawatankuasa Kerja Raya, Kemudahan Awam, Pengangkutan dan Pemulihan Projek Melaka, Datuk Abdul Ghafar Atan berkata, kerja-kerja mengorek dinding batu di kawasan dipercayai merupakan pintu tempat simpanan harta karun itu sudah 90 peratus dilaksanakan.

Beliau berkata, pihaknya percaya pintu gua berkenaan akan berjaya dibuka dalam tempoh dua hari lagi seterusnya dapat memberi jawapan sama ada harta karun tersebut benar-benar wujud atau tidak.

Isnin, 28 April 2014

Pria ini akui baru berhubungan badan layaknya suami istri




NGAWI- Sepasang pelajar kelas 9 SMP Negeri di Kabupaten Ngawi terpaksa diarak warga tim penyidik kepolisian.

Ini menyusul, aksi mesum kedua pelajar itu, sangat meresahkan warga sekitar. Apalagi, aksi itu dilakukan sudah berulang kali.

Kedua pelajar bermesum ria dan akhirnya diperiksa di ruang tim penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Ngawi itu adalah TNA (16) warga Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi yang masih duduk dibangku kelas 9 SMP Negeri 1 Karangjati selaku korban.

Sedangkan tersangkanya adalah IBP (16) warga Desa Sumber Bening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi yang masih duduk dibangku kelas 9 SMP Negeri 2 Karangjati.

Keduanya digrebek warga sekitar sebelum diserahkan ke Polsek Karangjati dan akhirnya dilimpahkan ke Polres Ngawi.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, awalnya Rabu (23/4/2014) sekitar pukul 20.00 WIB, tersangka IPB datang ke rumah korban dengan mengendarai motor.

Saat itu, kedatangan tersangka diketahui warga sekitar lokasi. Termasuk motor tersangka yang disembunyikan di bawah pohon jambu samping rumah korban itu.

Saat itu, warga sengaja membiarkan aksi nekat tersangka itu. Karena merasa sepi, tersangka masuk ke dalam kamar korban secara sembunyi-sembunyi.

Tersangka masuk ke kamar korban melalui jendela kamar. Akan tetapi, hingga pukul 23.00 WIB, tersangka tak kunjung keluar dari kamar korban.

Seketika itu, warga yang sudah lama menunggu, akhirnya menggerebeg rumah korban dengan menghubungi orangtua korban.

Saat digerebeg di dalam kamar korban itu, warga menemukan tersangka dan korban.

"Saat dimintai keterangan, tersangka dan korban mengakui kedua pasangan kekasih ini baru berhubungan intim layaknya suami istri. Karena itulah, warga dan orangtua korban membawa keduanya ke Polsek Karangjati untuk diproses lebih lanjut," terang KBO Reskrim Polres Ngawi, Ipda Subandi kepada wartawan, Kamis (24/4/2014).

Adam AF, Fiza bercerai

SHAH ALAM - Spekulasi mengenai krisis rumahtangga Adam AF2 dan isterinya pelakon Fiza Elite akhirnya terjawab apabila mereka sah bercerai talak satu di Mahkamah Rendah Syariah di sini.

Adam atau nama sebenarnya Mohd Aizam Mat Saman, 31, melafazkan talak satu itu di hadapan Hakim Syarie Mohd Nazri Basrawi jam 1.05 tengah hari.

Fiza atau nama sebenarnya, Siti Zaidatul Fiza Abd Halim, 33, sebelum itu mengemukakan permohonon lisan untuk mengadakan prosiding tanpa kehadiran wartawan atas alasan dia adalah seorang artis dan tidak mahu masalah rumah tangga mereka diketahui umum.

Mahkamah kemudian membenarkan permohonan lisan Fiza dan memerintahkan semua wartawan yang berada di dalam mahkamah untuk keluar.

Bekas penyanyi kumpulan Elite yang berjubah hitam itu hadir ke mahkamah bersama Adam serta ditemani beberapa rakan artis, termasuk rakan baik Fiza, Azza Elite.

Ahad, 27 April 2014

Gadis 23 tahun diperkosa dalam tandas


SETIU - Seorang wanita mendakwa dirogol seorang pelanggan di kedai makan tempat dia bekerja dalam kejadian di sebuah tandas awam Kampung Nyatoh, Penarik, di sini, Khamis lalu.

Ketua Polis Daerah Setiu, Deputi Superintendan Ab Rahman Raja Mohamed berkata, kejadian berlaku kira-kira jam 5.40 petang ketika mangsa berusia 23 tahun pergi berseorangan ke tandas itu tanpa menyedari dia diekori suspek dikenalinya berusia 20-an.

“Sebaik tiba, mangsa ditarik suspek ke dalam tandas dan diarahkan tidak berbuat bising jika enggan diapa-apakan.

“Mangsa mendakwa minta suspek melepaskannya, namun rayuan itu tidak diendahkan sebelum dirogol,” katanya.

Ab Rahman berkata, selesai melampiaskan nafsu, suspek meninggalkan mangsa sambil memberi amaran agar tidak menceritakan perbuatan itu kepada sesiapa, namun mangsa kemudiannya membuat laporan di Balai Polis Penarik untuk tindakan lanjut.

"Kes disiasat mengikut Seksyen 376 Kanun Keseksaan kerana merogol," katanya.

Obama tiba di Malaysia


KUALA LUMPUR - Presiden Amerika Syarikat (AS) Barack Obama tiba di negara ini, semalam untuk memulakan lawatan rasmi tiga hari - kali kedua oleh Presiden AS selepas Presiden Lyndon B Johnson pada Oktober 1966.

Obama dan rombongan tiba dengan pesawat khas presiden - Air Force One di Pangkalan Tentera Udara Diraja Malaysia (TUDM) Subang jam 4.50 petang dan disambut oleh Menteri Luar Datuk Seri Anifah Aman.

Hadir sama, Menteri Belia dan Sukan Khairy Jamaluddin sebagai Menteri Pengiring, Duta Besar Malaysia ke AS Datuk Dr Awang Adek Hussin dan Duta Besar AS ke Malaysia Joseph Y Yun.

Selepas itu, kenderaan membawa Obama terus menuju ke Dataran Parlimen untuk sambutan rasmi negara disempurnakan Yang di-Pertuan Agong Tuanku Abdul Halim Mu’adzam Shah dan Raja Permaisuri Agong Tuanku Hajah Haminah. Turut hadir, Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak dan barisan anggota Kabinet.

Selepas lagu kebangsaan kedua-dua negara dimainkan, Obama memeriksa perbarisan kehormatan oleh 107 pegawai dan anggota dari Batalion Pertama Rejimen Askar Melayu Diraja (RAMD) diketuai Mejar Amriza Mohd Asshari.

Sabtu, 26 April 2014

Baru Menikah 2 Bulan, Pria ini Perkosa gadis hingga hamil 4 bulan




INDRALAYA - Seorang pria beristri bernama Riki Wijanarko (19) warga Dusun III Desa Bakung Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir (OI), diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres OI, Selasa (22/4/2014) pukul 16.00 WIB ketika sedang bermain bola voli di kediamannya.

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan orangtua korban sebut saja Bunga (13) siswi kelas SMP Kelas VII warga Desa Tanjung Pering Kecamatan Indralaya Utara, yang mengaku jika anaknya sudah diperkosa oleh pelaku hingga hamil 4 bulan.

Di hadapan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya itu. Namun ia berdalih telah memperkosa korban, melainkan perbuatannya tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

"Aku melakukannya pada November lalu pak, di lokasi semak-semak yang berada di Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara," ujar pria yang mengaku baru menikah sejak dua bulan yang lalu ini, Rabu (23/4/2014).


Belut Di Sabah mencecah berat 10 kilogram


KIULU (Sabah) - Melihat belut hidup yang banyak dijual di pasar raya memang menggelikan. Namun, bagaimana pula jika melihat belut air tawar di Sungai Mangkaladom, di sini, yang kadang kala bersaiz gergasi sehingga boleh mencecah berat hampir 10 kilogram (kg).

Namun, belut air tawar sebesar betis orang dewasa atau lebih dikenali sebagai sinsilog bagi masyarakat tempatan, dianggap hidupan sungai yang sangat istimewa selain memiliki 1,001 khasiat.

Sekali pandang, bentuknya saling tak tumpah seperti ular sawa, tetapi ia ternyata tidak menggentarkan penduduk apabila sering menjadi buruan untuk dijadikan hidangan berkhasiat.

Sinsilog biasanya menghuni lubang batu di sepanjang sungai dan cara mengesan serta menangkap belut gergasi ini memerlukan pengalaman dan kemahiran khas kerana tubuhnya yang licin serta berlendir selain sifatnya agak agresif apabila diganggu.

Penduduk kampung biasanya menggunakan sejenis panah bermata tajam yang diikat dengan tali tangsi sebelum menyelam di celah batu di dasar sungai bagi memburu haiwan ini.(Metro)

Khamis, 24 April 2014

Gadis 17 tahun diperkosa bergiliran tiga remaja


GUNUNGSITOLI — N (17), warga Gunungsitoli, diperkosa bergiliran oleh tiga orang remaja laki-laki, ED, DD, dan JSD. Kepala Urusan Humas Polres Nias, Aipda O Daeli, menuturkan, peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu (19/4/2014) sekitar pukul 23.00 WIB.

Di ruang kerjanya, Kamis (24/4/2014), Daeli menuturkan, kejadian bermula ketika N dijemput di tempat kerjanya oleh ED. Pelajar SMP itu beralasan ingin mengantar N ke rumahnya. Meski baru 2 minggu berkenalan lewat ponsel, N mengaku tidak curiga dengan niat ED.

Sepanjang perjalanan, N mengaku bertukar cerita dengan ED. Namun, ternyata ED tidak mengarahkan kendaraan menuju rumah N. ED malah membawanya menuju arah selatan. Ketika N bertanya kepada ED, remaja itu menjawab ada barang yang ingin diambilnya sebentar.

Daeli menuturkan, ED membawa N ke sebuah tempat wisata Pantai Malaga di Kecamatan Gunugsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli. Di lokasi kejadian, dua teman ED, DD dan JSD, sudah menunggu.

Ketika N berteriak meminta tolong, ED sempat menampar mulut N sampai berdarah. Di pinggir pantai, ketiganya memerkosa N bergiliran.

Setelah itu, DD dan JSD pergi, sementara ED sempat mengantar N ke depan SMP Negeri 1 Gunungsitoli di Jalan Karet dan meninggalkan begitu saja. N akhirnya dijemput oleh pamannya setelah dihubungi via telepon.

Setelah bercerita kepada keluarganya, N melaporkan perbuatan ketiga remaja tersebut ke Polres Nias. Hingga hari ini, kasus tersebut masih ditangani Polres Nias. JSD masih buron, sementara ED dan DD yang sudah tertangkap masih diperiksa secara intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Nias.

Selingkuhi Tetangga Tangan Kanan Yusuf Putus


PASURUAN - Nihiro (50) gelap mata, begitu mengetahui istrinya selingkuh dengan tetangganya, Yusuf (50). Warga Dusun Tegalsari, Desa Petung, Kecamatan Paserpan, ini membacok tetangganya, hingga tangan kanannya putus.

Adik korban, Sugiarto, mengatakan pembacokan itu dilakukan di areal persawahan, sekitar 300 meter dari rumah korban.

"Tidak ada yang menduga dia tega membacok kakak saya. Tadinya mereka berdua berjalan bersama, ke tegalan," kata Sugiarto, Rabu (23/4/2014) kemarin.

Beruntung, warga setempat mengetahui kejadian itu setelah mendengar teriakan sehingga korban segera ditolong. Namun, saat ditemukan warga korban sudah dalam keadaan bersimbah darah dan tangan kanannya putus.

"Saat itu dia (Nihiro) sudah tak ada di lokasi, sedang kakak saya sudah bersimbah darah," imbuh Sugiarto.

Kepala Polsek Paserpan, AKP I Made Jayantara mengatakan dari hasil pemeriksaan saksi di lapangan, pelaku menaruh rasa cemburu terhadap korban. Malam hari sebelum kejadian, pelaku juga sempat bertengkar dengan istrinya di rumahnya.

"Setelah ada pertengkaran itu, emosi tersangka ditengarai semakin tak terbendung. Pagi harinya, ia pun mencari korban," jelasnya.

Kapolsek mengatakan, pihaknya kini mencari pelaku. Pihaknya juga sudah meminta kepada keluarga, agar membujuk pelaku supaya menyerahkan diri secara baik-baik.

Sementara itu, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit dr Soedarsono, namun karena luka korban yang cukup parah dirujuk ke RS Syaiful Anwar Malang. Tangan kanan, pada bahu korban putus, korban juga mengalami luka bacok di perut dan paha.

Rabu, 23 April 2014

Sering Nonton Video Porno YM Setubuhi 2 Bocah

MAUMERE -- YM (15), pelaku yang diduga memperkosa dua kakak beradik masing-masing Mawar (6) dan Melati (7),di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka dikarenakan sering menonton video porno yang tersimpan dalam handphone milik seseorang.

Kebiasaan ini yang diduga mendorong  YM melakukan perbuatan bejat tersebut.

YM hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Nita terkait dugaan perkosaan tersebut.

"Penyidik sudah menanyakan apa yang membuat YM tega memperkosa dua kakak beradik di Magepanda.Penyidik sudah mendapat informasi kalau YM sering menonton video porno di HP orang," papar Kapolres Sikka,AKBP Budi Hermawan, SIK, di Mapolres Sikka,Rabu (23/4/2014) malam.

Seperti diketahui, YM (15), pelajar SMP di Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Senin (21/4/2014) pagi diduga tega memperkosa dua bocah kakak beradik sebut saja Mawar (7) dan Melati (6) di Dusun Rategulu, Desa Magepanda,Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Dua bocah yang masih polos ini diperkosa saat orangtua mereka tidak berada di rumah.

Kasus dugaan perkosaan yang dilakukan YM kini sudah ditangani aparat Polsek Nita. Dua korban dan YM sudah diperiksa. YM sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka dan tidak ditahan karena masih dibawah umur.*

Mashuri 15 Tahun Dipasung dan Kemaluannya Dicincin


DIPASUNG - Mashuri penderita gangguan jiwa ini anehnya memasang dua cincin di kemaluannya, Selasa (22/4/2014).

KEDIRI - Nasib orang yang menderita sakit kejiwaan di Indonesia, tampaknya belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah maupun masyarakat agar tetap bisa hidup dalam perlakuan yang manusiawi.

Pasalnya, banyak dari orang gila yang diperlakukan bak binatang. Misalnya Mashuri (35), yang sudah 15 tahun hidup dalam pasungan.

Ia dipasung di bilik kamar ukuran 2 x 3 meter yang ada di belakang rumahnya, Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo,  Kabupaten Kediri.

Sejak muda, Mashuri terpaksa dipasung keluarganya karena dikhawatirkan mengamuk saat gangguan jiwanya kambuh.

Warga sekitar yang tidak ingin ketenangannya terusik, lantas sepakat memasung Mashuri sejak berusia 20 tahun.

Namun, ada yang unik dari perilaku Mashuri karena selama dipasung dia telanjang bulat serta memasang dua cincin dikemaluannya.

Kedua cincin itu, pertama terbuat dari kuningan bekas tutup botol dipasang di pangkal kemaluan.
Sementara cincin dari bekas uang logam yang dilubangi tengahnya, dipasang di tengah.

Pemasangan kedua cincin di itu sempat mengakibatkan infeksi di kemaluannya. Meski luka infeksi itu kekinian sudah sembuh, tetap meninggalkan bekas yang terasa sakit.

Tentu saja tidak ada yang berani melepas kedua cincin di kemaluannya, karena Mashuri dikhawatirkan berontak. "Warga tahunya kemaluannya sudah dipasangi dua cincin," ukar Abdul Ghofur (30), tetangganya.

Penderitaan putra almarhumah Supijah di pasungan itu, sudah dilaporkan ke  petugas Puskesmas Sambi. Petugas juga sudah mengecek kondisi penderita, serta telah mengusulkan untuk merawat penderita ke RSJ Lawang.

Sementara dr Anna Minarti dari Puskesmas Sambi saat dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya sudah merujuk penderita ke RSJ Lawang.

"Begitu mendapatkan laporan, kami langsung memproses untuk dirawat di RSJ Lawang. Sekarang sedang menunggu proses pemberangkatannya," jelasnya, Selasa (22/4/2014).

Isnin, 21 April 2014

Enam pria geng motor mengaku menyetubuhi SNH (14)

BANDUNG - Enam pria mengaku anggota geng motor XTC memperkosa SNH (14). Korban disekap tiga hari. Tersangka menyetubuhi korban 1 sampai dua kali, Minggu (6/4) dini hari. Polisi berhasil meringkus keenam tersangka dan kini mendekam di kamar tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Kapolrestabes Bandung Kombes Mahudi, Selasa (8/4) menjelaskan, jumlah pria yang memperkosa karyawati pabrik kue itu sembilan orang, enam ditangkap dan tiga lainnya masih diburu. Keenam pria GF (16), DA (21),  AG (20),  AE (23) dan DS (24). “ Para tersangka sudah mengakui perbuatanya,“ tandas Kapolres.

Keenam tersangka, lanjut Kapolres, dijerat pasal 81 dan 82 UU RI no 23 tentang perlindungan anak. Tersangka diancam hukuman penjara 16 tahun.

Kapolres menambahkan, aksi edan yang dilakukan tersangka berlangsung awal Maret lalu. Awalnya, tersangka GF, yang sudah kenalan dengan korban melalui Facebook menghubunginya untuk bertemu di Jalan Cipamokolan Riung Bandung.

Setelah berkanalan, GF mengajak korban ke tempat kosnya di Parakan Bandung.
“Di tempat itu gadis belia dicekoki alkohol dan diperkosa secara bergilir,“ ucap Kapolres.
Setelah disekap tiga hari, SNH disuruh pulang. Dia pun menceritakan kejadian tersebut ke orangtuanya dan melapor ke polisi.

“Terkait kasus ini kami masih memburu tiga tersangka lainya RK, DK dan JR,“ tandas Kapolrestabes Bandung.

Murid Tahun Empat ditusuk besi satu meter


KOTA KINABALU - Seorang murid Tahun Empat Sekolah Rendah Kebangsaan (SRK) Sacred Heart, Kota Kinabalu, nyaris maut apabila sebatang besi sepanjang satu meter tertusuk di pipinya dalam kejadian kira-kira jam 12.30 tengah hari tadi.

Ketika kejadian, mangsa dikatakan sedang bermain di luar kawasan sekolah bersama rakannya sebaik selesai seisi persekolahan.

Namun, salah seorang rakan mangsa dikatakan terpijak penutup longkang berjalur besi yang reput hingga menyebabkan salah satu batang besi terjungkit.

Pada masa sama, mangsa yang melintasi longkang berkenaan tidak menyedari besi berkenaan lalu tertusuk sehingga menembusi pipinya.

Keadaan itu menyebabkan beberapa murid yang melihat kejadian itu menjerit ketakutan sebelum beberapa ibu-bapa yang kebetulan berada di situ memaklumkan kepada pihak sekolah.

Beberapa ibu-bapa yang turut menyedari kejadian itu turut membantu menenangkan mangsa.

Menurut saksi, sepanjang besi berkenaan tertusuk di pipinya, mangsa tidak menangis dan hanya mendiamkan diri.

Berikutan keadaan mangsa yang semakin lemah, orang ramai kemudian mengambil keputusan untuk mematahkan besi yang sudah berkarat itu sebelum mangsa dibawa ke Hospital Wanita dan Kanak-Kanak Sabah (HWKKS).

Mangsa dilaporkan stabil selepas menjalani pembedahan mengeluarkan besi itu di HWKKS.(Metro)

Ahad, 20 April 2014

Remaja berusia 14 tahun diperkosa 3 pemuda


SUNGAI BULOH – Seorang remaja berusia 14 tahun terpaksa menempuh detik hitam dirogol teman lelakinya sendiri dalam kejadian di Kampung Paya Jaras dekat sini, minggu lalu.

Menurut sumber, mangsa yang sudah tidak bersekolah itu dikatakan keluar dari rumah di Tanjong Karang Selangor tanpa pengetahuan keluarganya.

“Mangsa dibawa ke rumah sewa teman lelakinya di Kampung Paya Jaras sebelum dirogol dan diliwat.

“Siasatan mendapati mangsa turut dirogol oleh dua lagi lelaki yang merupakan kawan serumah teman lelakinya," katanya.

Menurutnya, teman lelaki mangsa kini direman selama seminggu bagi membantu siasatan, manakala dua lagi rakannya diburu.

Kes disiasat di bawah Seksyen 376 dan 377 kanun keseksaan kerana merogol dan meliwat.

Julia Perez: Sekarang Maunya Calon Suami yang Bisa Menghamili


JAKARTA - Peristiwa perjodohan yang pernah dialami oleh Julia Perez alias Jupe tampaknya kembali terulang. Sri Wulansih, ibundanya itu, digadang-gadang sibuk mencari calon mantu. Tampaknya klop dengan Jupe yang ingin cari suami.

"Saya enggak cari pacar, saya cari suami yang bisa menghamili saya, saya enggak basa-basi. Kalau ada yang mau, kirim saja lamarannya," ucapnya tertawa, ditemui semalam di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ia pun tak mematok syarat kepada pria yang ingin mengajukan lamaran. Yang penting baginya tampang pria itu enak dilihat. "Enggak ada syarat, santai saja, yang penting muka enak dilihat," lanjutnya tertawa.

Jupe tampaknya pasrah mengingat hubungannya bersama Gaston Castano selalu bermasalah. Pernikahan yang direncanakan jauh-jauh hari tampaknya harus kandas. Padahal, Jupe dan Gaston sudah bertunangan. Tetapi, hal itu rupanya sama sekali tak menjamin keduanya duduk di pelaminan,

Namun, ia sepertinya belum bisa melupakan Gaston. Sebab, hubungannya bersama pria Argentina itu, berlangsung selama enam tahun, bukan waktu yang sebentar untuk membina hubungan asmara. Bahkan, ia punya keinginan untuk memperbaiki hubungannya.

'Putuskan hubungan enggak segampang narik kolor, enggak mgkin. Hubungan ini soal perasaan. Kita ini hubungannya sudah enam tahun loh, bukan enam minggu, ingat," ucapnya.

"Ini beban buat aku, cari jodoh ini beban," tandasnya.

Jumaat, 18 April 2014

Istri TKI di Malaysia, Putri Kandung Disetubuhi


MEDAN - Yasir (53) tega mencabuli putri kandungnya saat istri berada di Malaysia sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Sekitar 3 tahun jadi budak seks ayah, akhirnya semua terbongkar setelah SH (46) pulang ke Tanah Air.

Ditemui di Kantor Komnas Perlindungan Anak (PA), Kamis (3/4) sekira pukul 15.00 WIB, Kembang (11),saat itu didampingi ibunya, SH.

Menurut SH, dia pergi ke Malaysia karena suaminya hanya bekerja sebagai penjual kapuk dengan berkeliling menggunakan sepeda di sekitar tempat tinggal mereka di Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Selanjutnya, ibu tiga anak ini mencari pinjaman ke sana kemari untuk biaya keberangkatannya ke Malaysia. Begitu uang terkumpul, dia berangkat ke Negeri Jiran tersebut. Setibanya di sana, dia dipekerjakan di Restoran Yat Siong Ting SDN BHD Johor Malaysia. Selama setahun disana, SH mampu menghasilkan Ringgit walau tak seberapa.

Berbekal gajinya, SH mengirimkan uang kepada suaminya untuk bekal hidup di kampung halaman. Karena telah memiliki uang, akhirnya Yasir membeli Tv berikut DVD. Di sinilah petaka ini berawal. Yasir jadi leluasa menonton film porno dan akhirnya mempraktikkannya kepada putri kandungnya sendiri. Bahkan, Kembang dijadikan budak nafsunya selama tiga tahun.

Kecurigaan SH pun mulai muncul saat dia hendak pulang dari Malaysia, sekira dua minggu lalu. Saat itu SH menelepon anaknya dan ketika itu Kembang mengeluh kepada ibunya. Namun dia tak menjelaskan apa yang membuatnya seperti itu.

Karena setiap mereka berbicara melalui telepon, Kembang selalu mengeluh. Belum genap lima tahun di Negeri Jiran, SH pun pulang ke kampung halamannya. Karena SH telah pulang, Yasir mengancam anaknya agar tak menceritakan apa yang telah dilakukannya. Jika tidak, Yasir mengancam tidak segan-segan menghabisi nyawa korban.

Mendapat ancaman, Kembang semakin ketakutan. Saat ibunya tiba, korban berusaha menutupi kejadian yang telah menimpanya selama tiga tahun itu. Melihat ada gelagat tak beres dengan anaknya, SH terus mendesak agar bercerita dan akhirnya dari mulut mungilnya itu, korban mengaku telah dicabuli ayah kandungnya.

Selanjutnya SH menceritakan kejadian yang menimpa anaknya itu kepada warga dan diteruskan ke Kelompok Kerja (Pokja) Perlindungan Anak Medan.

“Saya baru dua minggu pulang dari Malaysia. Saya jadi TKI di sana. Tiba-tiba saya mendengar kabar anak saya menangis-nangis minta saya pulang. Setelah pulang, taunya (maaf) kemaluan anak saya sakit dan jika buang air kecil selalu kesakitan. Katanya dibuat sama bapaknya,” ujar SH. SH menambahkan, menurut pengakuan anaknya, setiap usai menonton film porno, bapaknya selalu mencabulinya di dalam kamar.

“Anak saya trauma sekali dengan bapaknya. Kalau bapaknya pulang, anak saya langsung lari ketakutan, berondok di belakang saya sambil gemetar. Kata anak saya, bapaknya sangat kejam,” jelasnya.

SH juga mengaku menjadi TKI di Malaysia karena Yasir selalu berlaku kasar dan ringan tangan kepadanya dan anak-anaknya.

“Suami saya itu ringan tangan. Anak saya saja dihajar pakai gagang sapu hingga patah. Matanya ditumbuk hingga biru dan kepalanya juga dipukuli. Saya juga sering dipukuli. Pernah pun saya sampai masuk rumah sakit hingga geger otak akibat dipukulinya,” ujar SH.

Selanjutnya Ketua Pokja PA Medan dr Amri Fadli dan Sekertaris Jhoni AT Harahap melakukan investigasi. Begitu data akurat, mereka menjemput korban bersama ibunya ke rumahnya, selanjutnya membawa korban ke Mapoldasu untuk melaporkan kebejatan Yasir.

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat diwawancarai ketika mendampingi korban di Kantor Komnas PA Sumatera Utara mengatakan, pihaknya akan mendampingi dan sesegera mungkin melapor ke polisi agar langsung mengeluarkan rekomendasi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Katanya, di Medan, kejahatan seksual sudah masuk dalam tahap darurat, sebab di kasus yang terlaporkan ke Pokja Sumatera Utara, dari 10 yang ada, 6 di antara kasus incest (sedarah). “Maka untuk itu kita akan terus mendampinginya. Memang korban mengalami kekerasan pada alat kelamin dan tubuhnya sebagai bentuk pengancaman yang dilakukan ayahnya. Pelaku nekat melakukan aksi bejatnya setelah menonton film porno di VCD,” ujar Arist Merdeka.

Datuk Nozula stabil di Hospital Raja Permaisuri Bainun


IPOH - Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Paloh, Datuk Nozula Mat Diah yang terlibat dalam kemalangan jalan raya semalam berada dalam keadaan stabil di Hospital Raja Permaisuri Bainun (HRPB).
Namun kecederaan yang dialaminya dianggap serius oleh pasukan perubatan.
Pakar Bedah HRPB, Dr. Basel Ebernesan yang merawat beliau berkata, Nozula mengalami kecederaan serius iaitu lebam di paru-paru selain tujuh tulang rusuknya, enam di bahagian kanan dan satu di kiri patah.

"Masih awal untuk jangka keadaan pesakit. Kita tempatkan beliau di wad'medical high dependency unit' dan menerima rawatan ubat tahan sakit supaya beliau boleh berehat untuk pulih lebih cepat.

"Pesakit tidak dibantu dengan alat pernafasan, beliau bernafas secara normal," katanya kepada pemberita di sini hari ini.

Menurut Basel, pihaknya perlu mengambil langkah berjaga-jaga dan membuat pemantauan rapi selain melihat perkembangan Nozula untuk beberapa hari lagi memandangkan kecederaan paru-parunya menyukarkan jangkaan kerana boleh bertukar baik atau buruk di samping menghadapi jangkitan.

Tambah beliau lagi, bahagian otak dan anggota badan pesakit adalah baik dan rawatannya juga dibantu oleh pakar bius serta ahli fisioterapi dada.

Khamis, 17 April 2014

Rn Setubuhi Tetangganya Hingga Hamil 4 Bulan



PEKANBARU - Kl (49) warga Jalan Bangau, Tampan, sangat terpukul atas pengakuan buah hatinya Rn (16) telah dicabuli oleh inisial A (20) yang tidak lain adalah tetangga korban dan sudah hamil 4 bulan. Mendengar pengakuan korban, Kl melaporkan inisial A (pelaku) ke kantor polisi.

Menurut penuturan Kl dalam laporan tertulisnya yang masuk ke Polda Riau dari jajaran Polresta Pekanbaru, saat itu bulan Juli 2013 sekitar pukul 09.00 dirumahnya, pelaku datang bertamu kerumah Rn (korban). Lalu pelaku memberikan Capucino Cincau kepada korban.

Setelah meminum Capucino Cincau tersebut korban hilang kesadaran. Ketika korban tidak sadar itulah pelaku langsung menyetubuhi korban. Parahnya lagi perbuatan bejat itu sudah tiga kali dilakukan pelaku kepada korban dan mengakibatkan anak dibawah umur tersebut hamil 4 bulan.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan ada laporan pencabulan anak dibawah umur tersebut masuk kepihaknya secara tertulis dari jajaran Polresta Pekanbaru. "Laporannya masih dalam penyelidikan pihak reskrim jajaran Polresta Pekanbaru dan penyidik masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan para saksi," ujar Guntur.

Julia Perez Berharap Kejantanan Gaston Castano

JAKARTA - Julia Perez alias Jupe merasakan sakit hati karena sikap kekasihnya Gaston Castano yang meninggalkan dirinya dengan ketidakjelasan. Pelantun 'Belah Duren' ini tengah menunggu kejantanan Gaston.

Dengan berderai air mata, Jupe meratapi kisah cintanya yang menurutnya tak jelas. Gaston, dinilai Jupe saat ini tengah menggantungnya. Tidak ada penjelasan mengapa Gaston tiba-tiba pergi dan bersikap cuek pada dirinya.

"Terlalu sakit lah, dicuekin sama orang yang pernah kita cintai selama 6 tahun terus tiba-tiba tidak ada kabar itu sakit," ucap Jupe, sambil menghapus air mata yang menetes di pipinya, Rabu (16/4/2014) malam.

Dalam tayangan live Hitam Putih itu, Jupe mengatakan dirinya memilih tidak menelepon. Deddy Corbuzier sang pemandu acara pun menanayakn, apa alasannya Jupe ogah menelepon. "Bukannya mencari tahu itu sebaiknya anda menelepon?" tanya Deddy.

Jupe sepertinya lelah berburu jawaban pada Jupe. Ia pun memilih diam dan menunggu Gaston bersikap jantan.

"Perempuan yang berharap cintanya balik, memperjuangkan sesuatu, berharap ada kejantanan dia menjelaskan mengapa dia tinggalin aku," harap Jupe.

Rabu, 16 April 2014

Dukun Setubuhi Pasien agar Kembali Perawan


SEMARAG - Bima Agung Santoso (38), dukun cabul yang mengaku spesialis mengembalikan keperawanan, menjalankan empat ritual yang harus dijalankan oleh para pasiennya.

Ritual pertama yang dilakukan adalah mengambil gambar para pasiennya yang dalam kondisi telanjang.

Kepala Polres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan mengungkapkan, ihwal ritual pertama itu dibuktikan dari barang bukti yang disita dari tangan pelaku.

Ada satu unit handphone, empat buah micro SD dan delapan buah simcard HP. Semua gambar telanjang pasiennya tersebut disimpan di dalam kartu memori ponsel dan Blackberry pelaku.

"Alasan dia foto telanjang itu untuk membuka aura," kata Kepala Polres, dalam gelar perkara, di Mapolres Semarang, Senin (7/4/2014)  kemarin.

Alih-alih membuka aura, justru ritual pertama itu menjadi pintu masuk pelaku melancarkan aksi amoral berikutnya kepada para korban yang rata-rata masih berusia belia.

"Untuk memuaskan nafsu bejat pelaku ini, dia mengabadikan semua (korban), setelah disetubuhi, lalu dia melihat lagi foto-foto itu," kata Augustinus.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, para korban sebut saja RN (13) bersama empat pelajar lainnya EL (14), PR (14), NY (14) dan RW (16), bahkan rata- rata disetubuhi lebih dari satu kali oleh pelaku.

Kepala Polres mengungkapkan, sejak awal pelaku selalu meyakinkan para korban bahwa untuk mengembalikan keperawanannya, mereka harus menjalani ritual lebih dari satu kali. "Ada yang dua kali, tiga kali," kata Augustinus.

Tersangka mengaku melakukan tindakan asusila ini atas inisiatifnya sendiri. Bima memilih sasaran anak di bawah umur karena mudah dikelabui. “Saya tidak mengambil uang jasa sepeser pun dari para korban,” kata Bima.

Bas ekspres baru diwajibkan memasang tali pinggang keledar di setiap penumpang


SEREMBAN - Bas ekspres baru akan diwajibkan memasang tali pinggang keledar di setiap tempat duduk penumpang.

Timbalan Menteri Pengangkutan Datuk Ab Aziz Kaprawi berkata, langkah itu bertujuan memastikan keselamatan semua penumpang bas ekspres terjamin.

Beliau berkata, bas yang ada sekarang ini mempunyai tali pinggang keledar di bahagian tempat duduk barisan depan dan pemandu.

Ab Aziz dalam sidang media selepas melancarkan bas baru syarikat SKS di sini berkata, cadangan baru itu tidak membabitkan bas ekspres sedia ada kerana ia akan membabitkan penambahan kos terhadap syarikat bas.

Bagaimanapun, katanya kementerian sedang mengkaji untuk mewajibkan setiap bas ekspres bagi memasang tali pinggang keledar di setiap tempat duduk penumpang dalam tempoh lima tahun ini.

Selasa, 15 April 2014

Berbuat Asusila di Mobil dengan Caleg, Perawat Dipecat


JAMBI - Perawat berinisial SS (24), yang diduga berbuat asusila dengan anggota DPRD Batanghari yang juga caleg dari Partai Golkar berinisial Jum, telah diberhentikan dari pekerjaannya sebagai tenaga kerja sukarela (TKS) di Puskesmas Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari Haflin ketika dikonfirmasi, Senin (7/4/2014), mengatakan, SS baru bekerja satu bulan di Puskesmas Sungai Rengas.

Ia mengaku sebelumnya belum mengetahui kalau SS bekerja di Puskesmas Sungai Rengas karena pihaknya belum menerima laporan dari pihak puskesmas terkait penerimaan SS sebagai TKS.

SS yang ditangkap tim patroli Polres Batanghari sedang berduaan dengan Jum di dalam mobil milik Jum, merupakan lulusan akademi perawat sebuah yayasan di Batanghari.

"Karena yang bersangkutan baru sebulan bekerja, kemungkinan besar laporannya belum masuk ke Dinkes," ujarnya.

Agar kejadian serupa tidak terulang lagi, Haflin menegaskan, setiap penerimaan TKS harus segera dilaporkan ke Dinkes.

Ia mengatakan, setelah kasus SS mencuat, pihaknya langsung menggelar rapat dengan seluruh kepala puskesmas, termasuk membahas pemberhentian SS sebagai TKS.

Kepala Puskesmas Sungai Rengas Yanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa SS telah diberhentikan dari pekerjaannya sebagai TKS.

Lelaki 4 isteri pukul bini ketiga


KOTA BHARU – Seorang lelaki beristeri empat dihadapkan di Mahkamah Majistret di sini semalam atas tuduhan memukul isteri ketiganya di rumah tertuduh di Kampung Derdap Limbat, Kubang Kerian di sini, Rabu lalu.

Bagaimanapun, tertuduh, Adnan Abdullah, 50, mengaku tidak bersalah dan mohon untuk dibicarakan ketika pertuduhan dibacakan di hadapan Majistret Nik Habri Muhamad.

Mengikut pertuduhan, Adnan didakwa memukul dengan tangan sehingga menyebabkan kecederaan terhadap Norma Ismail, 41, di sebuah rumah di Kampung Derdap Limbat, Kubang Kerian, di sini pada pukul 9 pagi, 9 April lalu.

Peniaga itu didakwa mengikut Seksyen 323 Kanun Keseksaan yang membawa hukuman penjara sehingga setahun atau denda sehingga RM2,000 atau kedua-duanya sekali jika sabit kesalahan.

Pendakwaan dikendalikan oleh Timbalan Pendakwa Raya, Noor Dayana Mohamad manakala tertuduh diwakili peguam bela, Firdaus Mohd. Yusoff.

Noor Dayana menawarkan jaminan sebanyak RM2,000 namun Firdaus memohon jaminan terhadap anak guamnya dikurangkan.

“Tertuduh mempunyai empat orang isteri dan mangsa ialah isteri ketiga. Saya percaya anak guam saya seorang yang baik, ini adalah kes pertama dia dihadapkan ke mahkamah,” kata Firdaus.

Nik Habri membenarkan tertuduh dijamin sebanyak RM1,000 selain menetapkan 18 Mei ini untuk sebutan kes.

Tertuduh membayar jaminan tersebut.

Isnin, 14 April 2014

BARU NIKAH: Guru Batalkan Pernikahan Istri Sudah Hamil 9 Bulan




JAKARTA - Entah mimpi apa yang dialami oleh Jaka. Perkawinan yang diidam-idamkan malah hancur berantakan karena istrinya ternyata di malam pertama sudah hamil 9 bulan.

Guru di Pasuruan, Jawa Timur itu rencananya akan menikahi Bunga yang sehari-hari sebagai PNS, Segala persiapan pun disusun matang hingga pesta sukses digelar sehari semalam di rumah keluarga Bunga.

Usai pesta, saat yang ditunggu-tunggu sepasang pengantin pun tiba. Sepasang suami istri yang sama-sama berusia 24 tahun itu lalu masuk kamar pengantin. Namun saat Bunga membuka baju, Jaka kaget bukan kepalang. Ternyata perut Bunga sudah besar layaknya tengah hamil.

"Dia mengaku dihamili oleh pegawai perusahaan bus dan mengaku kehamilan baru berusia 4-5 bulan," ujar Jaka dalam berkas permohonan cerai yang dilansir website Mahkamah Agung (MA) seperti dikutip detikcom, Sabtu (5/4/2014).

Bak disambar halilintar di siang bolong, malam pertama yang ditunggu itu pun menjadi malam kelabu. Keesokannya mereka berdua lalu ke dokter kandungan dan dokter menyatakan kehamilan Bunga telah masuk usia 9 bulan.

"Pada 14 Februari 2013 dia melahirkan anaknya," kata Jaka.

Atas hal ini, Jaka pun tidak terima dan mengajukan cerai. Dirinya merasa tertipu mentah-mentah oleh Bunga. Jaka dan pihak keluarganya lalu mengajukan pembatalan nikah dan meminta hakim memutuskan pernikahan itu tidak pernah ada.

Mahathir Mohamad Kagum Pemilu Indonesia Berjalan Aman


Mantan PM Malaysia Mahatir Muhammad berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekanoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Senin 14 April 2014.

JAKARTA -  Indonesia baru saja melewati tahap pemilihan legislatif 9 April lalu. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Muhammad mengaku kagum pesta demokrasi itu bisa berjalan aman di Indonesia.

"Saya kagum dengan pemilu di Indonesia. Negara berpenduduk 250 juta penduduk dan mereka tinggal di 17 ribu pulau. Tapi bisa mengadakan pemilihan aman dan tenang," ujar Mahathir di Menara Mega, Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Mahathir mengatakan bahwa siapapun nanti pemimpin yang terpilih, dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Malaysia.

Saat ditanyai tentang nama Jokowi yang digadang-gadang sebagai capres potensial, Mahathir tak mau berkomentar banyak.

"Kita harap dengan presiden baru, bisa bekerjasama sebagaimana dengan presiden yang lama," kata Mahathir.

Sabtu, 12 April 2014

Sepasang Pelajar Mesum di Kamar Mandi Masjid Pancasila





PASURUAN - Dua pelajar berinisial AIM (17) dan NS (16), melakukan perbuatan mesum di kamar mandi Masjid Pancasila, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/4/2014) siang.

Kedua bocah ini,ditangkap oleh petugas keamanan yang mendapatkan informasi dari sejumlah warga.

Mendapati informasi tersebut, petugas keamanan kemudian membuka paksa pintu kamar mandi, ternyata seorang dari pelaku sudah setengah telanjang.

"Kebetulan ada warga yang mengetahui dua anak ini masuk ke kamar mandi. Oleh petugas keamanan setempat keduanya langsung diamankan dan dibawa ke Kantor Kelurahan. Kalau tidak cepat diamankan mereka tadi bisa dimasa," kata Kepala Lurah Dermo, Syamsul Anwar, Sabtu.

Ia menuturkan, dari pengakuan kedua pelaku, perbuatan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka dan bukan yang pertama kali mereka lakukan.

"Sebelumnya mereka satu sekolah (SMA), namun karena melakukan perbuatan serupa mereka dikeluarkan," pungkasnya.

"Saya cuma mau lihat dia pakai baju, tadi dia baru beli baju baru di Plaza. Saya tidak berbuat apa-apa di dalam," kata pelajar yang duduk dibangku kelas XI di sebuah sekolah swasta di Pasuruan ini.

Ia mengaku, sudah sekitar satu tahun menjalin hubungan dengan kekasihnya. Kepada sejumlah warga, pria bertubuh kurus ini mengaku baru kali ini melakukan perbuatan itu.

Kepala Lurah Dermo Syamsul Anwar menambahkan, setelah diamankan di Kantor Kelurahan Dermo, kedua orangtua pelaku kemudian dipanggil untuk menyelesaikan secara kekeluargaan.

Siswa SMA di Palembang Beli Kunci Jawaban UN Senilai Rp 7 Juta


Sejumlah siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (10/4) mengikuti doa bersama untuk menghadapi Ujian Nasional yang akan digelar serentak pada tanggal 14 April 2014 mendatang.

PALEMBANG - Ujian Nasional (UN) 2014 tingkat SMA sederajat akan dimulai Senin (14/4) besok, hingga Rabu (16/4).

Meski berbagai upaya sudah dipersiapkan, ternyata tidak semua siswa yakin bisa mengatasi UN dengan pengetahuan yang diperoleh selama belajar di sekolah.

Ratusan siswa di Kota Palembang, Sumatera Selatan, bahkan rela mengumpulkan uang Rp 7 juta dengan cara patungan, untuk membeli kunci jawaban semua mata pelajaran dan paket soal.

Kunci jawaban itu, didapat dari seseorang yang disebut oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

RD, siswa SMA Negeri di Palembang, mengaku jadi koordinator di kelasnya untuk mengumpulkan uang tersebut.

Dia mendapatkan informasi tentang peluang mendapatkan kunci jawaban ini, dari siswa kelas lain di sekolahnya yang berhubungan langsung dengan penyedia kunci jawaban itu.

"Saya bersama lima koordinator kelas lain mengadakan rapat untuk menentukan kunci jawaban dengan biaya berapa yang akan diambil," katanya.

Ia menuturkan, kunci jawaban tersebut ditawarkan dalam beberapa kelompok harga dan berbeda penyedianya.

Termurah, kunci jawaban itu dijual seharga Rp 750 ribu. Ada pula yang seharga Rp 5 juta, Rp 7 juta, Rp 15 juta, hingga Rp 31 juta.

Namun, mereka sepakat membeli kunci jawaban yang harganya Rp 7 juta.

"Itu paling standar dan kami berharap dengan harga yang tidak terlalu murah ini, jawabannya juga benar-benar valid," jelasnya.

Setelah sepakat membeli, kata RD, setiap siswa di kelasnya membayar Rp 50 ribu sehingga terkumpul Rp 2 juta dari 40 siswa. Uang tersebut, diserahkan pada pemberi informasi awal dan saat itu terkumpul sekitar Rp 10 juta dari enam kelas yang ada di sekolahnya.

Setelah terkumpul, uang tersebut dikirim ke rekening oknum tersebut sebesar Rp 7 juta. "Sisa uangnya Rp 1 juta kami berikan pada siswa yang jadi perantara, sisanya untuk biaya print yang tiap kelas dilakukan delapan siswa," ujarnya.

RD dan teman-temannya, belum sekali pun bertemu dengan orang yang disebut oknum tersebut. Meski demikian, mereka yakin siswa yang menjadi perantara tidak berbohong.

Kunci jawaban akan dikirim melalui email oknum tersebut ke email siswa perantara. Sesuai perjanjian, oknum akan mengirim kunci jawaban pada Senin (14/4) dini hari, sekitar pukul 00.00-03.00.

Setelah menerima kiriman kunci jawaban, siswa perantara akan mengirimkan kembali (forward) email tersebut ke email perwakilan atau koordinator setiap kelas.

"Tiap kelas dipercayakan delapan siswa untuk mencetak (print) kunci jawaban tersebut untuk besok paginya dibagikan ke seluruh siswa di kelas," jelasnya.


PM ziarah Haron Din


NAJIB bertanyakan tentang kesihatan Haron (dua dari kiri) sambil disaksikan Huda (kiri) dan Amin Ariff di IJN, Kuala Lumpur semalam.

KUALA LUMPUR - Perdana Menteri, Datuk Seri Najib Tun Razak semalam menziarahi Timbalan Mursyidul Am Pas, Datuk Dr. Haron Din di Institut Jantung Negara (IJN) di sini.

Najib yang tiba pada pukul 1.30 petang, meluangkan masa kira-kira 30 minit bersama Haron yang menerima rawatan di IJN sejak seminggu lalu.

Haron, 73, kelihatan ceria sambil ditemani anaknya, Dr. Huda dan menantu, Dr. Azlin Azzuddin.

Turut serta pakar Perunding Kardiologi IJN, Datuk Dr. Amin Ariff Nuruddin.




Khamis, 10 April 2014

Perkosa: Mawar 8, mengaku sakit di kemaluannya saat buang air kecil.


MEDAN - Jali seorang lajang tua berusia 46 tahun tega mencabuli bunga, bocah berusia 8 tahun. Ironisnya lagi, pelajar kelas dua SD itu merupakan anak sahabat karibnya sendiri.

Niat Jalil untuk mencabuli korban pun sudah direncanakan matang. Pasalnya, pencabulan dilakukan di rumah korban.

Demi memuluskan niatnya, Jalil menyuruh kedua orang tua korban, Fadli (46) dan Ida membeli bakso.

“Tiga kali kucabuli korban. Aku menyesal, ayah anak itu sahabatku sendiri,” ujar Jalil di Polsek Percut Sei Tuan.

Jalil ditangkap polisi setelah sempat bersembunyi selama satu minggu. Dia ditangkap unit Reskrim Polsek Percut Seituan, Sabtu (5/4) dinihari tak jauh dari kediamannya, warga Jalan Denai, Gang Galon, Kelurhan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Area.

Aksi bejat Jalil terkuat karena Mawar mengaku sakit di kemaluannya saat buang air kecil. Fadli yang curiga, membawa anaknnya visum ke rumah sakit Pirngadi Medan. Benar saja, saat diperiksa kemaluan Lia ternyata sudah sobek akibat perbuatan Jalil.

“Binatang dia itu. Sudah kuanggap sebagai keluarga, tapi kayak gini aku dibuatnya,” kata Fadli geram.

Fadli tak percaya jika pelaku berbuat tega pada anaknya. Karena Fadly mengaku sudah memperlakukan Jalil secara istimewa.

“Sampe jual kipas angin aku untuk makan kami bang. Sepeda motorku  dipinjamnya pun kukasih, uang minyaknya pun ku kasih sama dia. Sudah lebih dari binatang dia itu. Binatang pun kalau dikasih makan, gak mau gitukan majikannya,” ujar Fadli emosi.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK membenarkan penangkapan tersangka. “Tersangka dijerat dengan pasal perlindungan anak dan pencabulan,” tegasnya.

PDIP Akui Bertemu Partai Nasdem Hari Ini


Maruarar Sirait

JAKARTA - PDIP mengakui adanya pertemuan dengan Partai NasDem pada hari ini. Ketua DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait mengungkapkan pertemuan tersebut hanya silaturahmi biasa.

"Komunikasi biasa lah, Pak Suryo Paloh kan dengan Mba Mega baik kan," kata Maruarar di Gedung DPP PDIP, Kamis (10/4/2014) malam.

Maruarar mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga berhubungan baik dengan petinggi partai lainnya seperti Aburizal Bakrie, Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon. Effendi menjelaskan, pertemuan yang digelar PDIP dan Partai Nasdem merupakan pertemuan biasa. "Pertemuan yang harus dilakukan oleh semua partai politik," ujarnya.

Pertemuan pada hari ini, kata Effendi, merupakan salah satu langkah membangun komunikasi politik di antara partai-partai yang menjadi peserta Pemilu 2014.

Untuk itu, lanjut Effendi, pertemuan dengan petinggi Partai Nasdem baru akan ditindaklanjuti PDIP setelah penghitungan suara pemilu legislatif selesai dan KPU mengumumkannya secara resmi.

"Kami tidak ingin ambil keputusan yang tergesa-gesa. Kami masih tunggu keputusan manual," katanya.

Rabu, 9 April 2014

Video Mesum Diperankan Pelajar SMP Hebohkan Warga Blitar

BLITAR - Warga Blitar heboh dengan peredaran video mesum yang diperankan pelajar. Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik tersebut terlihat sepasang kekasih beradegan layaknya sepasang suami istri.

Diduga perbuatan mesum itu dilakukan di rumah sang pria yang memerankan adegan mesum tersebut. Dari informasi yang berkembang, diketahui jika pemeran wanita dalam video tersebut adalah siswi SMP negeri dan si pria nya diperankan oleh oleh siswa SMK.

Beredarnya video mesum yang tersebar di masyarakat sekitar 2 hari lalu. Bahkan beberapa teman pelaku juga sudah mengetahui peredaran video tersebut.

"Iya mas, saya mendapatkan video ini sudah 2 hari. Kalau dari info sih, katanya pemeran tersebut adalah siswi SMP," kata seorang warga, Arif Rusmanto kepada wartawan, Rabu (19/3/2014).

Menurut Arif, ia sangat menyayangkan perbuatan dua siswa tersebut. Apalagi salah satu pemeran masih duduk di bangku SMP.

"Saya sangat menyayangkan dan menyesalkan beredarnya video tersebut. Semoga kedepan tidak ada lagi," tambah Arif.

Sementara kepala sekolah siswi SMP tersebut, Nanang Tyas membenarkan jika salah satu siswinya adalah pemeran dalam video tersebut

Suara Gerindra pada Pemilu 2014 Melonjak Hingga 170 Persen

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan sambutan saat mengawasi perhitungan cepat sementara Pemilu 2014, di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014). Hasil perhitungan cepat sementara sampai malam ini menempatkan Gerindra dalam tiga besar perolehan suara nasional.

JAKARTA - Hasil hitung cepat atau quick count sementara Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 memberikan kejutan yang tidak diperkirakan sebelumnya oleh hampir semua lembaga survei.

Perolehan suara Partai Gerindra melonjak hingga 170 persen, sedangkan suara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang mengandalkan popularitas Joko Widodo cuma naik 35 persen, dibandingkan dengan hasil Pemilu 2009.

"Gebrakan Gerindra spektakuler, Pemilu lalu hanya dapat 4,4 persen sekarang hampir 12 persen. Sedangkan PDIP tidak ada kejutan yang berarti, Jokowi Effect  juga tidak berasa," kata Igor Dirgantara, Direktur Eksekutif Survei & Polling Indonesia (SPIN) kepada wartawan, Rabu (9/4/2014).

Igor menuturkan, hasil Pemilu 2009 lalu PDIP mendapatkan 14 persen suara nasional, sedangkan sekarang diperkirakan akan mendapatkan 19 persen suara nasional. "Artinya, kenaikan suara PDIP dibandingkan dengan pemilu lalu hanya 35 persen," tuturnya.

Igor menjelaskan, perolehan suara PDIP ini sangat kecil dibandingkan dengan harapan para elite partai berlambang banteng moncong putih itu yang menyebutkan suara partai akan naik dengan mencalonkan Jokowi sebagai bakal calon presiden.

"Jokowi effect tidak terbukti sama sekali, dalam Pemilu kali ini," ujarnya.

Igor menambahkan, dibandingkan Jokowi effect, lebih terasa Rhoma Irama effect, karena hasil fantastis yang diraih oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada 2009, PKB mendapatkan suara nasional 4,9 persen suara nasional. Sekarang PKB  diperkirakan dapat 9,4 persen suara nasional. Kenaikan suara PKB adalah sebesar 91 persen.

"Yang dahsyat kali ini ya Gerindra Effect dan Rhoma Irama effect," katanya.

Kedudukan sementara pemilu 2014


Selasa, 8 April 2014

Seks: Tarif Cabe-cabean Ibukota Hingga Rp 30 Juta

JAKARTA- Remaja laki-laki berusia sekitar 16 tahun langsung bersemangat begitu melihat ada sebuah mobil berhenti, Jumat (28/3) malam. "Mencari cabe-cabean Om," tanyanya kepada seorang pengendara.

Waktu sudah menunjukkan hampir lewat tengah malam alias dinihari di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, tidak jauh dari Kantor Walikota Jakarta Barat. Remaja itu tak sendiri, dia berlima dengan rekannya, masing-masing membawa sepeda motor.

Dari lima remaja itu, empat diantaranya mengaku masih duduk di kelas X. Seorang lagi masih sudah putus sekolah sejak SMP. Mereka punya bisnis cabe-cabean tapi baru dalam tahap merintis.

Pemimpin kelompok ini seorang remaja bergaya masa kini. Memakai topi terbalik dan celana menyempit di ujungnya. Bicaranya santai dan cepat akrab. Dia meminta dipangil Chito (bukan panggilan sebenarnya).

Diantara rekan-rekannya, baru dia yang punya stok cabe-cabean.

"Saya punya dua cabe yang siap diantar apabila ada yang memesan jasanya," katanya terus terang.

Satu cabe masih gadis, usianya baru 16 tahun dan masih duduk di kelas X SMA. wajahnya cantik, kulitnya putih dan rambutnya panjanga. Namanya Sasya (bukan nama sebenarnya). "Itu dijamin masih gadis. Harganya Rp 20 Juta," ujar remaja ini kepada Warta Kota.

Ada juga yang tarifnya selangit, sampai Rp 30 juta.

kemudian satu cabe lagi, lebih murah karena bukan gadis lagi, sama seperti Sasya, namanya Dhini (bukan nama sebenarnya). Sekali melayani tamu tarifnya hanya Rp 500 ribu. "Satu kali saja , Mas dan tinggal mencari hotel saja," kata remaja ini.

Tapi, Dini tak bisa melayani tamu di atas pukul 22.00 lantaran harus pulang ke rumah pada jam itu. Kecuali di akhir pekan. Sedangkan Sasya hanya bisa sampai pukul 17.00, dimana orang tuanya mengharuskan dirinya Sasha sudah pulang.

Pisah Ranjang, Ini yang Dikangeni Daus Mini


JAKARTA - Meski akan bercerai dengan Yunita Lestari, Daus Mini mengaku tetap memiliki rasa sayang pada wanita yang memberinya satu orang anak itu. Tiga tahun hidup bersama Yunita, tak mudah bagi Daus untuk melupakan Yunita  dalam waktu singkat.

"Sejak Februari kami  sudah pisah kamar dan pisah ranjang. Tapi jujur aja, pas malam itu bisa dikatakan kangen, apalagi kayak Babang (anaknya) dekatnya sama saya. Kalau mau tidur itu saya perhatiin, saya ajak main dulu, entah main perang-perangan, atau berantem-beranteman yang pasti main dulu," cerita Daus.

Sedihnya, hal itu tak bisa dirasakan Daus lagi. "Sekarang kalau kangen susah, Babang kan tidur dik amar mamanya, saya harus gimana. Sementara Babang maunya kita tidur sama-sama," ujar Daus.

Daus yang biasanya ceria, kini terlihat murung. "Saya manusia. Enggak secepat itu ngilangin rasa kangen di hati saya," tukasnya




Isnin, 7 April 2014

Gadis ini akui bawa pulang lelaki melakukan hubungan seks bebas


DUNGUN – Demi memenuhi tuntutan hawa nafsu, seorang gadis belasan tahun bukan sahaja mengaku ketagih pil kuda, malah turut merelakan mahkota kewanitaannya dinodai teman lelaki yang juga mat rempit.

Lebih mendukacitakan apabila perbuatan biadab itu dilakukan berulang-kali di rumah ketika ibu bapanya ada bersama.

Rahsia keruntuhan moral gadis berusia 17 tahun itu dikongsi bersama wartawan selepas dia ditahan polis ketika bersama sekumpulan mat rempit dalam satu operasi, dekat sini, awal pagi kelmarin.

Menceritakan kehidupannya, gadis berambut panjang paras bahu itu berkata, dia mula mengambil pil kuda ketika berusia 14 tahun dan menuntut di tingkatan dua di sebuah sekolah menengah di Dungun.

Menurutnya, akibat masalah disiplin kerana sering ponteng, dia dibuang sekolah sebelum meneruskan persekolahan di sebuah sekolah menengah yang lain.

Bagaimanapun katanya, selepas itu dia turut dibuang sekolah sekali lagi kerana masalah sama.

"Saya pernah ditahan polis beberapa kali ketika sedang khayal bersama sekumpulan penagih di port dadah. Saya dapat bekalan dadah dengan mudah daripada teman lelaki yang kebanyakannya kaki motor.

"Mengambil dadah merupakan perkara biasa sejak empat tahun lalu dan kini saya masih menagih pil kuda,” katanya tanpa segan-silu.

Menurut gadis berasal dari Nibong itu, dia juga pernah membawa teman lelakinya pulang ke rumah dan sering melakukan hubungan seks bebas dengan pasangannya, biarpun ketika itu ibu bapanya ada bersama.

Malah dia mengakui, selain mengambil dadah, dia juga sering menjadi pembonceng ketika teman lelakinya melakukan aksi berbahaya di jalan raya, selain kerap bertukar pasangan untuk melakukan hubungan seks.

Gadis itu berkata, sebelum ditahan, dia baru sahaja mengambil pil kuda yang diperolehnya daripada rakan, yang kadangkala turut diambilnya sebelum melakukan hubungan seks dengan pasangan.

Selepas saringan air kencing, dia didapati positif dadah dan ditahan untuk siasatan lanjut mengikut Seksyen 15(1) Akta Dadah Berbahaya 1952.

Ketua Polis Daerah, Pemangku Superintendan Ahmad Zailani mengesahkan penahanan gadis 17 tahun itu bersama teman lelakinya dalam operasi bersepadu dilakukan di sekitar bandar Dungun, malam kelmarin.

MUI: Umat Islam Jangan Golput (Pemilu 2014)


MANADO-  Pesta demokrasi pemilihan wakil rakyat yang berlangsung lima tahun sekali, harus disukseskan oleh seluruh masyarakat, khususnya umat Islam.

Demikian dikatakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Abdul Wahab Abdul Gofur, Senin (7/4/2014). "Umat Islam di Sulut harus menyukseskan pemilu pada 9 April 2014. Jangan Golput," ujarnya.

Wahab menambahkan pemilihan umum yang dilaksanakan pada 9 April wajib diikuti oleh seluruh umat muslim. Karena dalam pemilihan tersebut akan memilih pemimpin yang akan menjadi perwakilan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota, provinsi, pusat dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Selain itu, umat muslim harus menjauhi dari money politic, sebab hal itu akan merusak tatanan bernegara. Apalagi dalam undang-undang hal itu tidak dilarang. Oleh karena itu jika ada yang memberikan uang, untuk memilih calon tertentu hal tersebut harus ditolak. Karena nantinya akan berimbas kepada pemilihan pemimpin yang tidak berkualitas.

Oleh karena itu umat Islam harus menyukseskan pesta demokrasi. Sebab hal ini akan menentukan masa depan Indonesia lima tahun kedepan. Oleh karena itu seluruh umat muslim harus mendukungnya.

Namun dalam pemilu kedepan juga tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Selain itu, harus tetap menjaga ukhuwah islamiyah, Jangan sampai karena pemilihan ini umat Islam terpecah-pecah. "Kesatuan dan persatuan umat harus dijaga dengan baik," tuturnya.

Ahad, 6 April 2014

Jual Video Porno, Sekretaris Kelurahan di Probolinggo Dibekuk




PROBOLINGGO -  Agus Setiawan (25), pegawai negeri sipil yang menjabat sebagai sekretaris Kelurahan Kedopok, Kota Probolinggo dibekuk petugas karena memperjualbelikan video porno.

Bisnis haram yang dilakukan Agus sangat rapi dan memanfaatkan kemajuan teknologi yakni mempromosikannya melalui jejaring sosial facebook.

"Jika seseorang yang tertarik dengan dagangan yang ditawarkan tersangka akan menghubunginya (Agus) melalui handphone untuk menyepakati harga," kata Kaur Bin Ops Reskrim, Ipda Soegeng Prayitno.

Setelah disepakati, pembeli langsung bertemu di rumah Agus dengan syarat membawa flash disk. Oleh pelaku, pembeli bebas memilih gambar atau video porno yang ada di laptop milik Agus. Pelaku memberi harga disetiap gambar atau videonya.

"Harganya bervariasi, tergantung durasi dan kualitas video yang dipilih, antara Rp 7 ribu hingga Rp 8 ribu," imbuh Soegeng.

Menurut Sugeng, pihaknya membekuk tersangka usai petugas yang memancingnya dengan menyamar sebagai pembeli. Setelah terjadi transaksi dan videonya ditransfer ke flash disk milii petugas, pelaku langsung ditangkap.

Dari penangkapan tersangka, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti turut diamankan diantaranya satu unit laptop dan sebuah flash disk. Agus yang baru menjabat sebagai sekretaris keluarahan selama 2 bulan ini juga diancam pasal 29 junto pasal 4 undang-undang nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

"Ancaman minimal 6 bulan dan maksimal 12 tahun penjara serta denda minimal Rp 250 juta, maksimal Rp 6 milyar," tegas Soegeng.

Julia Perez Mencari Pria yang Siap Menghamilinya


JAKARTA - Julia Perez terlihat masih berharap dengan Gaston Castano, mantan kekasihnya. Pasalnya, Jupe sapaan Julia Perez tidak berani mengatakan kata 'Putus' ketika ditanya mengenai hubungannya dengan pemain bola asal Argentina tersebut.

Jupe menegaskan bahwa dirinya tidak berani mengambil keputusan disaat marah dan tertekan. "Dalam mengambil keputusan harus tenang. Biar 'tak ada yang tersakiti," terang Jupe ketika dijumpai watawan setelah menghibur penonton dangdut academy Indonesia, D'Academy Indosiar, Jumat malam (4/4/2014).

Menurut Jupe, tidak bersama Gaston untuk sementara waktu adalah langkah terbaik. "Kalo memang jodoh nggak kemana, gue nggak mau kayak orang-orang. Putus, berantem, pukul-pukulan terus lapor polisi," tambah Jupe.

"Yang penting kita sudah berjuang melakukan yang terbaik, 'kan hakimnya Tuhan. Allah yang menentukan jodoh," ujar Jupe.

Julia Perez juga mengakui bahwa dirinya sedang mencari calon suami. "Gue cari orang yang mau jadi suami gue. Yang mau nge-hamilin gue secepatnya. Yang mau jadi ayah dari anak-anak gue, bukan cuma kencan," tegas Yuli Rachmawati, nama asli Jupe.

Rano Karno Bisa Dijerat Gratifikasi karena Terima Rp1,2 M

Wakil Gubernur Banten Rano Karno

JAKARTA - Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menyatakan Wakil Gubernur Banten Rano Karno bisa dikenakan pasal gratifikasi karena penerimaan Rp 1,2 miliar dari pihak swasta, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan sewaktu menjabat Wakil Bupati Tangerang.

"Kalau itu bisa (dikenakan gratifikasi)," kata Bambang di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (5/4/2014).

Meski begitu, lanjut Bambang, penyimpulan KPK dalam mengenakan delik gratifikasi kepada Rano Karno tidak hanya berdasarkan informasi dan keterangan dari Yayah Rodiyah. Tentu KPK harus mempunyai alat bukti lain untuk mengenakan sangkaan tersebut, di antaranya pertimbangan amar putusan majelis hakim yang menangani perkara Wawan terkait kasus suap sengketa Pilkada Lebak.

Bambang tidak bisa menyampaikan alat bukti lain maupun motif yang sudah diperoleh KPK terkait aliran dana Rp 1,2 miliar dari perusahaan Wawan ke Rano Karno itu. Sebab, jika diungkap ke publik bisa menjadikan para pelaku yang terlibat mencari alibi untuk menyangkal.

"Tapi, itu enggak mungkin dibuka ke publik lah begitu-begituan nanti pada kabur semua?," ujarnya.

Diberitakan, saat menjadi saksi untuk terdakwa Wawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (3/4/2014), Yayah Rodiyah mengungkapkan, dirinya selaku staf keuangan perusahaan Wawan, PT Bali Pasific Pragama (PT BPP) pernah mengeluarkan cek senilai Rp 1,28 miliar untuk Rano Karno pada saat Pilkada Banten bergulir November 2011.

Saat itu, Rano Karno masih menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang periode 2008-2013. Ia baru mengundurkan diri dari jabatannya itu pada 19 Desember 2011 setelah terpilih menjadi Wakil Gubernur Banten mendampingi kakaknya Wawan, Ratu Atut Chosiyah.

Pasal 12B ayat 1, UU Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengatur, seorang penyelenggara negara dilarang menerima gratifikasi. Pasal itu juga mengatur, seorang penyelenggara negara yang terpaksa menerima, maka dia wajib melaporkan penerimaan gratifikasinya ke KPK selambat-lambatnya 30 hari kerja terhitung sejak diterima. Jika tidak, dia bisa dikenakan pasal penerimaan suap.

Selain didakwa telah menyuap Akil Mochtar dalam perkara sengketa Pilkada Lebak, Wawan juga didakwa permufakatan pemulusan sengketa Pilkada Banten di MK. Wawan disebutkan mengucurkan dana Rp 7,5 miliar kepada Akil untuk memuluskan kemenangan kakaknya, Ratu Atut Chosiyah (Partai Golkar) yang berpasangan dengan cawagub dari PDIP, Rano Karno.

Sabtu, 5 April 2014

Istri Rekam Adegan Bersetubuh Karena Sering Dikasari Suami





MOJOKERTO  - Lisatulniah (19), pemeran video porno Lisa vs Ali mengaku sering diperlakukan kasar oleh suami sahnya. Itulah alasannya memilih berselingkuh dan merekam adegan mesumnya dengan Ali Khomarudin.

Menurut pengakuan Lisa, dirinya sering mengalami tindak kekerasan oleh suaminya sendiri, Ferry. "Saya sering dipukul dengan tangan. Bahkan pernah disiram dengan kuah bakso," kata Lisa saat diperiksa polisi.

Bahkan, Lisa juga pernah melaporkan suaminya mengenai penyiraman kuah bakso itu. "Dulu dia pernah melaporkan suaminya karena mengalami tindak kekerasan," kata Kanit PPA Satreskrim Polres Mojokerto Aiptu Sri Mulyani.

Menurut Sri, ada dugaan Lisa mengalami tindak kekerasan dari suaminya sendiri karena memang berselingkuh dengan Ali Khomarudin. Sebab, saat suaminya diperiksa, dia mengaku sering mendengar jika Lisa sering berkencan dengan Ali.

"Jika Lisa memilih selingkuh karena kerab mendapat perlakuan kasar, berbeda dengan suaminya. Suaminya kesal karena Lisa sering selingkuh," ungkapnya.

Sepekan terakhir ini, warga Mojokerto dihebohkan dengan beredarnya video porno yang diperankan sepasang kekasih. Video berdurasi 6,4 menit itu diperankan oleh warga Kecamatan Ngoro.

Akhirnya, polisi yang bergerak cepat, dan berhasil mengamankan kedua pemeran adegan mesum tersebut. Mereka adalah Ali Komarudin (24) dan Lisatulniah (19) warga Dusun Jedong Wetan, Desa Wotanmas Jedong, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

MH370: Kapal China kesan isyarat dipercayai kotak hitam


BEIJING - Sebuah kapal peronda China yang mencari pesawat Penerbangan Malaysia MH370 mengesan denyutan elektronik pada frekuensi 37.5 kilohertz (kHz) sesaat di selatan Lautan Hindi hari ini, lapor agensi berita Xinhua.

Angka 37.5 kHz merupakan frekuensi standard antarabangsa yang dipancarkan oleh kotak hitam sesebuah pesawat yang tenggelam di dasar laut.

Menurut Xinhua , alat pengesan kotak hitam yang di gunakan dalam kapal Haixun 01 mengesan denyutan elektronik tersebut atau ping sekitar 25 darjah latitud selatan dan 101 darjah longitud timur.

Namun, siasatan masih dilakukan bagi mengesahkan sama ada isyarat elektronik itu berasal dari kotak hitam MH370 Lapor Xinhua.

Sebuah pesawat tentera udara China turut dilaporkan mengesan beberapa objek terapung berwarna putih di lokasi pencarian itu.


Khamis, 3 April 2014

Wanita hamil diperkosa bergiliran lima lelaki


BACHOK – Seorang wanita yang hamil tujuh bulan menjadi habuan seks lima lelaki apabila dirogol bergilir-gilir di sebuah wakaf di tengah sawah padi di sini Isnin lalu.

Sebelum kejadian pukul 11.30 malam, mangsa yang berusia 21 tahun dan merupakan ibu kepada seorang anak itu dikatakan pergi ke rumah seorang rakan wanitanya yang terletak di kampung berhampiran.

Ketua Polis Daerah Bachok, Deputi Superintendan Abdul Hamid Che Ahmad berkata, dari rumah rakannya itu, mangsa kemudian mengajak adik perempuan rakannya itu untuk keluar membeli makanan di sebuah kedai berhampiran.

Menurut beliau, ketika dalam perjalanan menunggang motosikal, teman lelaki kepada adik rakan mangsa mengekori motosikal ditunggangi mangsa.

Turut mengekori mereka, dua lagi lelaki lain.

Abdul Hamid berkata, mangsa dan gadis itu kemudian berhentikan motosikal di tepi jalan bagi berbincang dengan kumpulan lelaki yang mengekori mereka.

“Selepas itu, kedua-dua wanita terbabit dibawa pergi ke sebuah wakaf di kawasan sawah padi tidak jauh dari situ,” kata beliau.

Di wakaf itu, mangsa ditinggalkan bersendirian di situ sementara menunggu gadis itu dan kekasihnya berbincang mengenai masalah hubungan mereka.

Abdul Hamid memberitahu, tidak lama selepas itu, mangsa didatangi kekasih gadis itu dan dua lagi lelaki.

“Mangsa yang berseorangan di wakaf itu kemudian dirogol oleh ketiga-tiga lelaki itu. Tidak berakhir di situ, suspek keempat dan kelima yang dipercayai dihubungi rakan-rakan mereka turut datang ke lokasi kejadian dan turut merogol mangsa secara bergilir-gilir,” kata beliau.

Mangsa dihantar pulang ke rumahnya pada pukul 4.30 pagi oleh salah seorang suspek. Suspek itu turut memohon maaf kepada mangsa atas kejadian tersebut.

Kata beliau, mangsa kemudian membuat laporan pada pukul 7 pagi semalam dan polis kini sedang memburu kelima-lima suspek itu yang semasa kejadian dipercayai mabuk.

Difahamkan, semasa kejadian suami mangsa yang bekerja sebagai pemandu lori tiada di rumah kerana bekerja di ibu negara.(Kosmo)

Jawatan Presiden FAM bakal dicabar?


Hamidin (kanan) dan Datuk Seri Afandi Hamzah menjawab soalan wartawan selepas Mesyuarat Jawatankuasa Pertandingan Tempatan FAM di Wisma FAM, Kelana Jaya semalam

KELANA JAYA - Pertama kalinya dalam tempoh 30 tahun, Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shah akan dicabar pada Mesyuarat Kongres Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) 25 Mei depan.

Setiausaha Agung FAM, Datuk Hamidin Mohd. Amin mengesahkan bahawa terdapat tiga calon yang bakal bertanding untuk merebut jawatan Presiden yang masih disandang baginda.

“Saya ingin memaklumkan bahawa ada tiga nama telah dicalonkan untuk bertanding jawatan Presiden FAM pada Mesyuarat Kongres Ke-50.

“Selain jawatan Presiden, dua jawatan untuk Timbalan Presiden mendapat 10 pencalonan manakala empat jawatan bagi Naib Presiden (17 pencalonan).

“Sepuluh jawatan bagi pegawai lelaki Exco FAM mempunyai seramai 35 pencalonan termasuk 11 pencalonan bagi dua kerusi Exco FAM pegawai wanita,” kata Hamidin selepas Mesyuarat Jawatankuasa Pertandingan Tempatan FAM di Wisma FAM, Kelana Jaya semalam.

Sultan Ahmad Shah dilantik sebagai Presiden FAM bagi penggal 2010-2014 selepas baginda menang tanpa bertanding dalam Mesyuarat Kongres ke-47 lalu.

Tahun ini tampak sedikit kelainan kerana Timbalan Presiden FAM, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah bersama Presiden Persatuan Bola Sepak Negeri Johor (PBNJ), Tunku Ismail Sultan Ibrahim dikatakan bakal bertanding untuk merebut jawatan tersebut.

Biarpun sebelum ini ada beberapa laporan mendedahkan bahawa Sultan Ahmad Shah seperti mahu melepaskan jawatan selaku Presiden FAM atas faktor masalah kesihatan, baginda tetap dicalonkan untuk bertanding.

Ahli-ahli gabungan FAM masih menaruh kepercayaan penuh kepada Sultan Ahmad Shah dalam usaha mempertahankan kerusi tertinggi FAM itu selama satu penggal lagi.

Apa yang pasti, ketiga-tiga calon ini memiliki karakter dan kelebihan tersendiri.(Kosmo)

Rabu, 2 April 2014

Bermodalkan Rp10 Ribu, Lima Murid Dicabuli Guru




RANTAU - Sy (42), guru sekaligus pimpinan salah satu sekolah di Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menyerahkan diri ke Polsek Kualuh Hulu, Kamis (27/3). Pasalnya, Sy takut dihakimi massa setelah dilaporkan orangtua muridnya atas kasus pencabulan terhadap lima anak didik yang belajar di sekolah yang dipimpin Sy.

Terungkapnya perbuatan cabul yang dilakukan Sy berawal, Senin (24/3) lalu, salah seorang siswa yang duduk di bangku kelas II SMP berinisial FA mengadukan peristiwa cabul yang dialaminya kepada orangtuanya. Mendengar hal itu, sontak orangtua FA kaget.

Namun, orangtua FA tidak langsung membuat pengaduan ke kantor polisi. Melainkan melakukan investigasi terlebih dahulu di lingkungan sekolah. Hasilnya, ternyata terdapat empat siswa lainnya yang telah menjadi korban pencabulan diantaranya AH kelas III SMP, FM kelas III SMP, HA kelas II SMA, dan AW  kelas 3 SMP.

Setelah mengetahui telah ada lima siswa menjadi korban, akhirnya orangtua FA menemui semua orangtua siswa yang juga turut menjadi korban agar membuat pengaduan ke kantor polisi. Namun, sejumlah orangtua siswa yang mengetahui hal tersebut marah dan langsung mendatangi sekolah, serta hendak menghakimi tersangka.

Namun, sebelum orangtua siswa tiba, tersangka langsung menyerahkan diri ke Polsek Kualuh Hulu untuk mendapatkan perlindungan dan langsung dibawa ke Mapolres Labuhanbatu. Tersangka saat ditemui mengaku nekat mencabuli lima siswanya karena mengalami kelainan seks sejak kecil.

“Ketika kecil saya pernah dicabuli. Dan hal itu yang membuat saya tertarik dengan laki-laki hingga saat ini.,” kata Sy, saat di periksa di ruangan Unit PPA Polres Labuhanbatu.

Sy mengaku telah mencabuli lima siswanya, empat di antaranya baru sekali, sementara seorang lagi telah beberapa kali. Setelah mencabuli siswanya, Sy selalu memberikan uang Rp10 ribu sebagai uang jajan. Perlakuan cabul kepada siswa telah dilakukannya sejak empat tahun lalu.

“ Empat siswa itu baru sekali saya cabuli, sedangkan satu siswa lagi sudah berkali-kali. Usai saya cabuli mereka saya kasih uang jajan Rp10 ribu,” katanya. Sy menjelaskan, perbuatannya dilakukan di dalam kamar mandi dan gudang sekolah, sekira pukul 23.00 WIB, saat keadaan sepi.

Terpisah, Kapolres Labuhanbatu AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe SIK saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan seorang tersangka kasus pencabulan.

“Satu tersangka kasus pencabulan kita amankan. Saat ini ada lima korban masih kita periksa. Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 82 UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak junto Pasal 294 KUHPidana subs 292 KUHPidana  atas pencabulan dengan ancaman 15 tahun penjara,” katanya.

FA Minta Pindah Sekolah

NH, orangtua FA, salah satu korban yang duduk di kelas II SMP, mengaku semula tidak menyangka alasan anaknya selalu minta pindah karena takut selalu menjadi korban cabul.
Anaknya FA pulang ke rumahnya di Kecamatan Kualuh Selatan, Rabu (26/3).

NH kemudian datang ke sekolah untuk membayarkan uang sekolah, sekaligus mempertanyakan perilaku anaknya yang tidak seperti biasanya. Namun Sy, pimpinan sekolah tidak berhasil ditemui.

Dari istri Sy, NH memeroleh informasi bahwa anaknya telah dikeluarkan dari sekolah karena karena merusak lemari. Mendengar itu, NH buru-buru pulang dan mempertanyakan hal tersebut kepada anaknya.

“Sampai di rumah saya tanya FA, ‘kenapa kau bandal?. Oleh FA dijawab’ saya tidak bandal, Ma. Saya tidak tahan lagi sekolah di situ, Ma. Pindahkan saya ke sekolah lain,” kata NH, menirukan percakapannya dengan anaknya, FA.

NH kemudian menanyakan alasan FA pindah. Selanjutnya NH memarahi anaknya, karena beranggapan di mana pun sekolah itu sama saja. Kemungkinan karena dimarahi, FA menceritakan peristiwa cabul yang dilakukan Sy kepada orangtuanya.

FA bercerita, kejadian itu ketika dirinya masih kelas I SMP. Namun sejak kelas II, dirinya tak pernah dicabuli karena FA melawan. Mendengar cerita anaknya, NH mencari tahu siapa korban lainnya. NH menemukan empat anak lainnya, dibantu FA. Menurut cerita anak-anak yang menjadi korban, Sy mengajak anak-anak menemaninya buang air dan kadang mengajak anak keluar dari sekolah, sebelumnya mencabuli mereka.

Dijaga Warga
Setelah peristiwa cabul yang menimpa 5 murid menyebar, sejumlah warga berjaga-jaga di sekitar sekolah.

Pasalnya, warga khawatir massa dari dari daerah lain merusak fasilitas sekolah yang didirikan atas sumbangan masyarakat tersebut. “Ini dibangun atas sumbangan dan swadaya masyarakat, bukan milik pribadi,” kata RL (61), salah satu warga.

Sementara, proses belajar mengajar tetap berjalan di sekolah yang meliburkan anak-anak setiap Kamis itu. “Proses belajar tetap berjalan seperti biasa,” kata Hendra, salah satu guru.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular