Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 18 September 2013

Timnas Indonesia U-19 Siap Bungkam Malaysia


JAKARTA - Skuad Timnas U-19 Indonesia siaga menghadapi Malaysia di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-19, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/9/2013) malam ini.

Melumat Malaysia adalah impian rakyat Indonesia.

Garuda Muda hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke semifinal mendampingi Vietnam di Grup B. Jika kalah, pupus sudah ambisi Indonesia untuk maju ke babak final dan menggondol Piala AFF.

Pelatih Indra Sjafri meminta anak-anak asuhnya untuk tidak terlena saat melawan Malaysia. Kemenangan 3-1 atas Thailand, Senin (16/9) malam, menjadi modal berharga. Apalagi, dari laga pembuka hingga bertemu Thailand, Garuda Muda menunjukkan peningkatan grafik dan performa permainan. Indra berharap, hal itu tidak membuat pemainnya kelewat percaya diri.

"Saya selalu menegaskan kalau setiap pertandingan adalah final. Melawan Malaysia, kami tidak menyiapkan hal khusus. Saya hanya mengingatkan supaya pemain tidak boleh terlalu percaya diri. Kami belum meraih apa-apa," kata Indra kepada Berita Kota Super Ball, Selasa (17/9/2013) sore.

Kemarin pagi, seluruh pemain hanya menjalani pemulihan fisik. Sore harinya menggelar sesi latihan ringan. Biasanya, pelatih sedikit memberikan gambaran bagaimana cara lawan yang akan dihadapi bermain.

Mengenai komposisi, Indra tidak bisa menurunkan bek sayap kiri Muhammad Fatchu Rohman dan bek tengah Hansamu Yama Pranata karena akumulasi kartu kuning. Mahdi Fahri atau Dimas Sumantri disiapkan sebagai pengganti Fatchu. Alternatif lain, menggeser Putu Gede Juni Antara ke sektor bek sayap kiri dan memasang Mahdi di kanan. Sedangkan Febly Gushendra bisa beroperasi sebagai bek tengah. Indra berhitung kekuatan dan kondisi fisik masing-masing pemain.

Di sektor tengah, Evan Dimas Darmono masih jadi pilar utama, didampingi Zulfiandi-Muhammad Hargianto. Jika Hagi, panggilan Hargianto, belum fit, dia bakal digantikan Paulo Oktavianus Sitanggang.

Sementara Pelatih Malaysia U-19 Aminuddin Hussin, meminta anak asuhnya tampil seperti biasa. Harimau Muda, julukan Malaysia U-19, membutuhkan kemenangan dengan skor berapa pun untuk melenggang ke fase knock-out.

"Tentu hal itu membuat kami begitu siap. Kami berharap skuad bisa mengambil pengalaman dari turnamen ini (Piala AFF U-19) karena penting agar kami bisa bersaing di level Asia pada masa mendatang," ujarnya. Letak kelebihan Malaysia ada pada semangat juang pemain.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular