Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 18 September 2013

Video Asusila Guru dan Mahasiswi di Bireuen



BIREUEN -  Beredarnya video asusila oknum guru salah satu SMPN di Jeunib, Bireuen dengan mahasiswi, memunculkan reaksi dari berbagai kalangan. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bireuen menyatakan, kendati masih berstatus magang, tindakan oknum tersebut merusak dunia pendidikan Bireuen serta wajah profesi guru.

“Walau statusnya masih magang, tapi profesi yang ia jalankan adalah seorang pendidik yang seyogianya memberi contoh baik bagi lingkungan juga dirinya sendiri,” jelas Ketua PGRI Bireuen Drs. Zainuddin Karim, Rabu (4/9/2013).

Untuk itu, Zainuddin berharap pemeran video asuslia diproses secara hukum. Apalagi video tersebut sudah beredar luas di masyarakat.

Senada, ulama perempuan asal Bireuen, Tgk Nurhayati, menyatakan miris dengan kejadian tersebut. Kata dia, tak seharusnya seorang guru yang menjadi figur bagi anak didiknya melakukan perbuatan zina, apalagi disebarkan melalui media elektronik.

“Walaupun tidak bermaksud disebarkan, perbuatan itu merupakan dosa besar yang tidak seharusnya dilakukan di luar tali pernikahan,” tegas Tgk Nurhayati dengan nada tinggi.

Dia juga mendesak aparat terkait segera melanjutkan proses hukum agar kedua pelaku dijatuhi hukuman pantas.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular