Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 1 Mac 2010

FLASHBACK: Suami Ita Susilawati Ternyata Telah Menikahi Gadis Bandung



Dua hari dilacak, POSMETRO MEDAN (Grup Sumutcyber) akhirnya menemukan keberadaan Hendra Efendi (35), lelaki yang pergi begitu saja meninggal Ita Susilawati (19), saat pernikahan mereka baru berumur 3 bulan, pada dua tahun lalu. Dialah lelaki yang berhasil menikahi kembang asal Dusun IX Kampung Sido Keno Desa Suka Damai Barat, Kec. Pulo Bandring, Asahan, itu -tentu sebelum wajah cantik Ita Susilawati yang belia mendadak jadi sekeriput nenek 70-an tahun sejak 2 tahun terakhir ini.

endra ditemukan tinggal di Jl. Manggis, Dusun II, Kel. Limau Sundai, Kec. Binjai Barat, Kota Binjai. Ia memang asli orang Binjai. “Ya, ini memang rumah Mas Hendra, saya istrinya, tapi Mas nya nggak ada (di rumah), lagi merantau jarang pulang ke rumah, nggak tahu kapan pulangnya, karena dia baru tadi pagi perginya,” kata seorang wanita, begitu POSMETRO MEDAN menemukan rumah Hendra, usai menanyai sejumlah warga Limau Sundai.

Ternyata, tanpa setahu Ita Susilawati yang amat menderita usai ditinggal Hendra, lelaki itu malah kawin lagi. Uniknya, wanita yang mengaku isteri Hendra itu, juga bernama Ita. Tapi lengkapnya, Ita Pridanita. Umurnya 22 tahun. Ia gadis Banten yang besar di Bandung. Dialeg Sunda nya sangat terasa saat ngobrol dengan POSMETRO MEDAN.

Saat ditemui, isteri baru Hendra ini juga ditemukan sedang membaca koran POSMETRO MEDAN edisi Sabtu (20/2) lalu, yang di halaman depannya masih memuat kisah ekslusif soal keanehan penyakit Ita Susilawati, isteri pertama Hendra. Begitu POSMETRO MEDAN ‘tembak langsung’, Ita Pridanita mengaku sudah tahu tentang sosok Ita Susilawati. Itu diketahui dari suaminya, Hendra. Pun begitu, pada Ita Pridanita, Hendra mengaku telah bercerai dengan Ita Susilawati.

Asal Hendra kerja ke luar kota, Ita Pridanita mengaku tinggal bersama adik iparnya. Ita bahkan mengaku, Hendra adalah cinta pertamanya. Mereka berkenalan di Bandung pada tahun 1997, saat Hendra bekerja sebagai supir lintas propinsi. Hendra dan Ita Pridanita menikah di Bandung pada 2008. Pernikahan mereka telah dikaruniai seorang anak. Anak itu, kata Ita Pridanita, dititip pada orang tuanya di Bandung.

Apa komentar Ita Pridanita soal penderitaan isteri pertama dari suaminya?

“Kalau aku ya Mas, kasihan melihat perempuan itu. Kalaupun bagaimana, kalau dia (Ita Susilawati) masih sayang dengan Mas Hendra, aku siap kok. Biarlah (suamiku) kembali kepadanya. Tapi itu memang pernah aku bilang kepada Mas Hendra agar kasihan melihat istrinya itu, tapi dibilangnya dia nggak mau berpisah dengan aku,” kata Ita Pradanita.

Dia lalu bercerita ke belakang, saat Hendra mengawini Ita Susilawati, 2 tahun lalu. “Kami menikah di Bandung 2008 silam, anak kami satu tinggal dengan mamakku di Bandung. Dari tahun 97 kami sudah kenal. Dia (Hendra -red) itu kan kerjanya merantau-merantau aja bawa mobil lintaslah. Asal dia ke Bandung, sering ngabari aku. (seperti pada 2008 lalu) Alhamdulillah dia udah dapat jodohnya kan kawin dengan orang Kisaran itu kan (Ita Susilawati).Pas itu aku masih kerja, tahu-tahu entah bagaimana ceritanya di lari ke Bandung karena katanya diusir dengan istrinya (Ita Susilawati) itu. Terus dia di sana (Bandung) menikah dengan aku dan memang dibilangnya juga dengan aku kalau dia udah menikah, terus kubilang kalau memang urusan yang dengan di Kisaran itu udah beres ya udah nggak ada masalah. Dia ngakunya udah cerai,” ungkap Ita Pridanita.

“Dia (Hendra),” sambung Ita Pridanita, “juga pernah cerita dengan aku. Katanya dia mau datang ke Kisaran (tempat tinggal Ita Susilawati) sana, tapi entah apa yang membuat langkahnya nggak jadi datang ke sana. Katanya, ‘Abang takut dengan orang tua Ita karena pernah diusir, gitu kata abang ke aku. Terus gini dibilang istri Bang Hendra itu dari cerita yang aku dengar, istrinya itu nggak mau ikut dengan Bang Hendra, katanya daripada ikut dengan Bang Hendra lebih baik dia ikut orang tuanya. Aku nggak tahu entah apa masalahnya. Tapi tadi malam aku sholat tahajud, aku berdoa kepada Allah agar disembuhkanlah kiranya penyaki mbak Ita (Susilawati).”

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular