Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 6 Disember 2013

Biaya Operasi Kembali Perawan Hanya Rp 18 Juta





SAMARINDA - Operasi vaginoplasty atau operasi estetika untuk mengembalikan bentuk vagina dan sekitarnya menjadi kembali "perawan" ternyata juga marak dilakukan di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Operasi tersebut banyak diminati para ibu rumah tangga dengan tujuan proses berhubungan suami istri kembali nyaman seperti saat pertama.

Ketua Persatuan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) Kaltim, dokter Syafardi, menjelaskan, operasi vaginoplasty adalah operasi mengecilkan atau menyempitkan jalan lahir. Seiring perkembangan zaman, operasi vaginoplasty banyak digunakan saat melakukan operasi estetika guna mengembalikan bentuk vagina ke bentuk semula.

“Pasca-melahirkan anak, terkadang ibu rumah tangga merasa tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya. Saat melakukan hubungan suami istri mereka merasa bentuk organ intimnya lebih melebar atau longgar. Ketakutan yang timbul bisa mengganggu keharmonisan sebuah rumah tangga sehingga menimbulkaan niat operasi vaginoplasty,” jelasnya, Rabu (4/12/2013).

Syafardi mengaku sudah belasan kali mengoperasi untuk mengembalikan keperawanan para ibu rumah tangga. Sebagian pasiennya berusia antara 30 hingga 45 tahun. Tempat operasi bisa di semua rumah sakit, asalkan ada dokter spesialis yang bersedia mengoperasi.

“Selama ini, saya baru mengoperasi belasan pasien. Kasusnya sama, rata-rata mereka beralasan ketidaknyamanan saat berhubungan intim dengan suami. Mereka tidak percaya diri sehingga nekat menjalani operasi vaginoplasty,” lanjutnya.

Terkait biaya, dokter spesialis kandungan itu menyebutkan nominal terendah sekitar Rp 18 juta. Meski terbilang murah, kualitas hasilnya sama dengan operasi yang harganya puluhan juta rupiah.

“Di Kaltim, tepatnya di Samarinda, Rp 18 juta sudah bisa operasi vaginoplasty. Kalau di Surabaya mungkin harganya bisa puluhan juta, tapi hasilnya sama saja. Bedanya mungkin peralatan lebih canggih dan dilakukan di rumah sakit terkemuka,” ungkapnya.

Untuk selaput dara, Syafardi menjelaskan, tidak perlu menggunakan selaput dara buatan. Menurutnya, jika mau menambahkan selaput dara buatan, bisa saja, tetapi hasilnya sama. Yang membedakan hanya selaput dara yang baru tersebut.

“Vaginoplasty sudah menyempitkan dan mengembalikan vagina ke bentuk semula. Tidak perlu menggunakan selaput dara buatan lagi. Tetapi kalau mau, ya, tidak masalah,” tutupnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular