Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 29 Disember 2013

Penjualan kondom di Makassar meningkat menjelang Tahun baru

MAKASSAR -- Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulsel, Andi Yagkin Padjalangi, mengemukakan tak adanya regulasi yang mengatur penjualan kondom membuat sejumlah apotek bebas menjajakan alat kontrasepsi tersebut ke kalangan usia muda.

"Mau mi di apa, memang tidak ada aturannya," kata Yagkin yang juga anggota Komisi Kesehatan DPRD Sulsel ini saat dikonfirmasi wartawan (29/12/2013) .

aqkin dikonfirmasi dan dimintai tanggapan terkait meningkatnya penjualan alat kontrasepsi jenis kondom di sejumlah apotek di wilayah Makassar, menjelang perayaan Tahun baru 2014.

Yang tragis, sebab  dari keterangan sejumlah petugas apotik yang dikonfirmasi, sepanjang akhir pekan lalu, konsumen alat kontrasepsi itu mayoritas adalah pelajar SMA, mahasiswa dan pemuda.

IAI menyebutkan, penjualan kondom memang belum memiliki aturan tersendiri untuk konsumen muda seperti remaja.
Meningkatnya pembelian kondom menjelang perayaan pergantian tahun, khususnya dikalangan remaja, menjadi kesulitan tersendiri yang dihadapi pihaknya. "ini juga kesulitan kita, karena memang tidak ada aturan (penjulan kondom)," katanya.

Sebelumnya, Ketua MUI Makassar, Ustad Mustamin Arsyad mengatakan, terkait perayaan tahun baru, menurut hadits yang maknanya,  barang siapa yang mengikuti tradisi suatu kaum, maka ia termasuk ikut di kaum tersebut. Jadi tidak dibenarkan untuk merayakan hal tersebut.

Apalagi merayakan hingga melakukan perzinahan. Ini adalah perbuatan dosa besar dan dapat merusak moral bangsa. Terlebih pelakunya adalah remaja yang merupakan generasi bangsa.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular