Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 4 Disember 2011

Wawali Bandung Khawatir Keroncong Diklaim Malaysia

Keroncong Toegoe saat latihan menjelang pembukaan acara pameran Flora & Fauna 2011 di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.



BANDUNG — Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda khawatir musik keroncong akan diklaim oleh Malaysia jika tidak ada regenerisasi musisi keroncong di Indonesia.

"Seperti yang saya bilang, jika tidak ada regenerisasi musisi keroncong di Indonesia, tentunya musik keroncong nanti akan identik dengan Malaysia karena saat ini Malaysia mulai mengembangkan musik keroncong," kata Ayi kepada wartawan, Minggu (4/12/2011).

Ia menjelaskan, tingkat animo warga Malaysia yang menyenangi dan mempelajari musik keroncong berkembang pesat, bahkan meski musik keroncong bukan musik asli Malaysia, pemerintah dan warganya giat untuk mempertunjukkan musik keroncong melalui pergelaran musik dan festival.

"Ini sangat menarik karena setelah saya melakukan pembicaraan dengan Wali Kota Johor, Malaysia, ternyata di sana setiap satu tahun sekali diadakan festival musik keroncong," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, warga Malaysia pun sering melakukan pelatihan-pelatihan mengenai musik keroncong, dan hal itu menjadi kekhawatiran Pemerintah Indonesia jika masyarakat dan pemerintahnya tidak melestarikan musik keroncong.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular