Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 13 Ogos 2012

Rhoma akan gugat penyebar ceramahnya





JAKARTA - Penyanyi dangdut Rhoma Irama berencana menggugat penyebar video rekaman ceramah tarawihnya di Masjid Al-Isra, Tanjung Duren, Jakarta Barat, pada 29 Juli lalu. “Acara (ceramah) itu hanya untuk kalangan terbatas,” katanya.

Rhoma menuding sebuah stasiun televisi swasta yang telah menyebarkan video itu bertanggung jawab atas situasi yang mengeruh saat ini. Gara-gara ceramah itu, ia dimintai keterangan oleh Panitia Pengawas Pemilu terkait isu SARA dan dianggap memfitnah oleh kubu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jokowi-Ahok.

Rhoma terancam dijerat pidana pemilu dengan ancaman hukuman hingga 18 bulan bui. Padahal, “Saya spontan saja dan tidak ada niat untuk memfitnah,” kata Rhoma, hari ini.

Dihubungi terpisah, anggota Panwaslu DKI Jakarta, M. Jufri, mementahkan alasan Rhoma bahwa ceramah hanya untuk kalangan terbatas. Menurut dia, setiap muslim bisa masuk masjid. Menurut saksi dari pengurus Masjid Al-Isra, acara juga bersifat terbuka sebelum salat tarawih. “Tak ada larangan merekam video atau sterilisasi jemaah saat itu,” ujar Jufri.

Namun, Jufri mempersilakan apabila Rhoma ingin menempuh jalur hukum. Panwaslu sendiri akan menanggapinya dengan memberi perlindungan bagi pelapor. “Tujuannya agar tidak ada calon pelapor lain yang kapok untuk menyetor bukti pelanggaran pemilu pada Panwaslu DKI Jakarta.”

Head Corporate Secretary MNC TV, Wijaya Kusuma, menjelaskan bahwa pihaknya menjaga netralitas dengan membatalkan undangan kepada Rhoma Irama untuk mengisi program acara Lebaran nanti. “Kami tidak mau ada semacam pro-kontra, nanti kami pasti undang lagi kalau urusan Bang Rhoma (dengan Panwaslu) beres,” tuturnya.

Wijaya menanggapi Ketua Soneta Fans Club Indonesia Jawa Timur, Surya Aka, yang mempertanyakan pembatalan sepihak itu. Rekaman yang sudah dilakukan untuk acara musik religius “Kemuliaan Ramadhan” di RCTI, yang tayang pada Kamis malam lalu, juga minus penampilan si Raja Dangdut. “Masalah yang membelit Rhoma telah jauh dipolitisasi,” katanya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular