Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 28 Mac 2011

Kaget Siswanya Pelaku Sodomi

FOTO: Korban sodomi dan pemerkosaan MS didampingi orangtua masing-masing. Sejumlah guru di SMK Negeri 1 Pintu Padang, mengaku kaget siswanya pelaku sodomi.




PINTU PADANG: Kepala SMK Negeri 1 Pintu Padang dan sejumlah guru mengaku kaget atas perbuatan MS (17), siswa kelas satu yang menyodomi 6 bocah dan memerkosa seorang murid SD. Alasannya, MS bukan lah siswa yang terkenal nakal, bahkan cenderung pendiam.

Pengakuan kaget ini dilontarkan kepala sekolah (kasek), Adanan Harahap SPd, didampingi guru bidang kesiswaan, Abdul Hamid Harahap, dan guru BP, Ridwan Saleh Pohan, kepada wartawan,

Dalam kesehariannya, kata Adanan, MS termasuk kategori siswa biasa. Artinya, tidak menonjol dalam prestasi, ekstrakulikuler, dan olahraga. MS juga bukan siswa yang nakal dan suka mengganggu teman-temannya yang lain.

“Namun untuk melakukan penilaian lebih jauh masih sangat sulit. Sebab, siswa kelas 1 masih baru belajar sekitar 6 bulan lama,” kata Adanan.

Menurut Adanan, sejauh ini MS juga tidak pernah mendapatkan hukuman karena tindakan indisipliner di sekolah. Ia termasuk siswa yang rajin datang ke sekolah. “Dari data yang dimiliki sekolah dia (MS) berasal dari kalangan yang dinilai mampu. Jadi, dia samasekali tidak menerima bantuan untuk siswa miskin,” tambah Adanan.

Adanan menambahkan, MS terakhir masuk sekolah Jumat (18/3) lalu. Lalu, keesokan harinya MS juga tidak masuk lagi tanpa alasan. Sedangkan Senin (21/3) hingga Jumat (25/3) siswa kelas 1 dan 2 memang libur karena kelas 3 sedang mengikuti ujian akhir sekolah. Namun Sabtu (26/3) sampai Senin (28/3), MS tetap tidak masuk tanpa alasan.

Disinggung apa tindakan yang dilakukan sekolah kepada MS, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu status MS apakah menjadi tersangka atau tidak. “Kita pastikan dulu, baru kita ambil tindakan, yakni pemecatan,” sebut Adanan.

Namun meskipun status MS belum ditetapkan sebagai tersangka, jika MS tidak juga masuk tanpa alasan alias alpa selama 1 hingga 2 bulan berturut-turut, maka MS akan tetap dipecat atau diberhentikan dari sekolah.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular