Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 4 Januari 2014

Nangka Berbuah Pisang Hebohkan Warga Remboken Minahasa



Warga Kecamatan Remboken seketika dihebohkan dengan penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang.

TONDANO - Warga Kecamatan Remboken seketika dihebohkan dengan penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang , Jumat (3/1/2014) sekitar pukul 09.00 Wita. Buah tersebut berada pada Keluarga Tendean - Mogot di Talikuran Waliakat Jaga Empat Kecamatan Remboken.

Menurut pengakuan Selfi Mogot, sang pemilik, yang pertama kali menemukan buah tersebut adalah tetangganya. "Tadi tetangga saya datang memotret buah itu. Baru dari situ baru kami tahu. Kalau tahu dari lama, pasti sudah lama heboh juga," ujarnya. Lanjutnya, ketidaktahuan mereka dikarenakan buah tersebut agak tersembunyi. "Memang di pinggir jalan, tapi karena tertutup daun jadi tidak diperhatikan," ungkapnya.

Selfi sendiri mengaku kaget dan heran dengan fenomena tersebut. Karena ini baru pertama kali terjadi. "Saya kaget dan tidak menyangka kalau ternyata buah nangka saya lain dari yang biasanya," tuturnya.

Dikatakannya, pohon tersebut ditanam sejak enam tahun lalu, dan itu merupakan buah pada generasi pertama. "Memang pohon ini lama berbuah, tak seperti pohon nangka pada biasanya. Yang lalu sudah pernah berbuah, tapi hanya jatuh dan tidak pernah sampai sebesar ini," ungkapnya.

Buah tersebut, kata Selfi tak akan menjadi besar karena tidak dibungkus oleh karung. Sehingga hama telah menyerang buah itu. "Paling kalau bertumbuh tak akan terlalu besar karena tak dibungkus dari awal. Nanti kalau baru akan dibungkus malah akan busuk," tuturnya.

Setelah kejadian ini, keluarganya akan memagar sekeliling pohon tersebut agar buah itu tetap terjaga. "Banyak orang yang datang melihat, sedikit-sedikit dipegang, nanti buahnya rusak. Makanya kami akan segera memagarnya. Buah yang satunya sepertinya akan jadi seperti itu," ujar Selfi.

Sejak ditemukan buah itu, kediaman Keluarga Tendean - Mogot tak henti-hentinya berdatangan. Seperti pantauan wartawan pada Jumat (3/9) sore. Ekpresi sejumlah warga tampak terheran-heran melihat buah tersebut. Tribun Manado sempat memegang buah tersebut, dan pisang yang tumbuh nangka tersebut terasa layaknya pisang pada umumnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular