Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 18 Januari 2014

TKW disiksa, pemerintah layangkan protes ke Hongkong

TKW disiksa di Hongkong

JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menghentikan sementara pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ke Hongkong. Hal itu menyusul penyiksaan Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Erwiana Sulistiyaningsih (20), asal Desa Pucangan, Kecamatan Ngerambe, Ngawi, Jawa Timur, di Negara tersebut.

Moratorium segera diberlakukan apabila pemerintahan bekas jajahan Inggris tersebut tak segera melakukan proses hukum atas pelaku penganiayaan Erwiana.

"Kami menunggu komitmen dari Pemerintah Hongkong untuk menyelesaikan kasus ini. Kami telah mendesak kepolisian Hongkong agar secepatnya memproses pelaku penganiayaan," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja (Binapenta) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Reyna Usman, Sabtu (18/1/2014).

Ditambahkan dia, pemerintah sangat memperhatikan kasus kekerasan yang menimpa warga negaranya di Hongkong. Juga di negara-negara lain. Untuk kasus Erwiana, pemerintah bahkan telah melayangkan surat khusus ke kepolisian Hongkong.

"Proses hukum kasus ini tidak perlu menunggu sampai Erwiana sembuh dulu. Proses hukum bisa dilakukan berbarengan dengan proses penyembuhan Erwiana. Makanya kami mendesak kepolisian Hongkong segera menindaklanjuti," sambung Reyna, saat menjenguk Erwiana di Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat Sragen.

Menyangkut besarnya biaya rawat di Rumah Sakit Islam (RSI) Amal Sehat, sejak 11 Januari 2014 hingga kini, Reyna memastikan bahwa biaya pengobatannya akan ditanggung pemerintah. Sementara untuk agen yang memberangkatkan Erwiana akan dikenakan sanksi skorsing.

"Jika nanti terbukti melakukan pelanggaran dalam menempatkan Erwiana, sanksinya bisa sampai pencabutan izin usaha," pungkasnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular