Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 26 Julai 2012

Hati-hati! Ini 6 Daerah Rawan Kejahatan di Jakarta Timur




JAKARTA - Pengendara lalu lintas tetap waspada saat melintas di wilayah Jakarta Timur. Berbagai macam tindak kejahatan terjadi di Jakarta Timur. Ada 6 titik wilayah yang rawan kejahatan. Waspadalah!

6 Daerah rawan kejahatan ini dipaparkan oleh Kasubag Humas Polres Jakarta Timur Kompol Didi Hariyadi di kantornya Polres Jakarta Timur, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Jatinegara, Jakarta. Didi juga memaparkan solusi yang dilakukan Polres Jakarta Timur. Berikut 6 daerah rawan kejahatan di wilayah Jaktim:

1. Pramuka (Matraman)
Di Jl Pramuka ini tindak kejahatan yang paling menonjol adalah kasus trek-trekan oleh para pemuda. Beberapa pemuda sering berkumpul di malam hari di wilayah ini.

Kasus yang sempat mencuat di media yakni tewasnya seorang pemuda bernama Evan Mulyadi. Evan tewas karena dikeroyok dan dilempar oleh sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor di Pasar Pramuka.

"Antisipasi yang dilakukan polisi yakni melakukan patroli dalam skala besar dan sedang," kata Didi.

Polres Jakarta Timur sudah melakukan operasi gabungan dengan Polda Metro Jaya, Polisi Militer, dan Satpol PP untuk mencegah 'kumpul-kumpul' pemuda yang dikhawatirkan mengarah ke tindak kejahatan.

2. Duren Sawit
Kejahatan yang mencuat di wilayah ini adalan kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat). Warga yang melintas di wilayah ini pada malam hari diminta tetap waspada dan berhati-hati dengan modus-modus kejahatan.

Antisipasi yang dilakukan polisi yakni melakukan patroli baik siang, malam, dan menjelang subuh. Tim patroli ini terdiri dari monitoring kring serse (polisi dengn baju preman), monitoring wilayah intelijen, dan Babinkamtibmas.

3. Cakung
Kejahatan yang mencuat di wilayah ini adalah kasus pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Sejauh ini polisi juga sudah melakukan patroli dengan tim dari monitoring kring serse (polisi dengan baju preman), monitoring wilayah intelijen, dan Babinkamtibmas (bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat) setiap hari.

4. Pulo GadungKejahatan yang kerap terjadi di wilayah ini adalah pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Antisipasi yang sudah dilakukan masih sama yakni patroli siang, malam, dan menjelang Subuh. Timnya dari monitoring kring serse (polisi dengan baju preman), monitoring wilayah intelijen, dan Babinkamtibmas (bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat)

5. Cipayung
Tindak kejahatan yang kerap terjadi adalah trek-trekan. Mirip seperti di Jl Pramuka. Dalam hal ini polisi sudah melakukan patroli dalam skala besar dan sedang.

Patroli ini dilakukan oleh personel gabungan dengan Polda Metro Jaya, Polisi Militer, dan Satpol PP.

6. Jatinegara
Tindak kejahatan yang kerap terjadi adalah pencurian kendaraan bermotor. Polisi memberikan imbauan kepada masyarakat melalui spanduk dan penyuluhan langsung tentang keamanan saat memarkir kendaraan.

Kendaraan diminta tidak diparkirkan di tempat sembarangan. Setiap kendaraan bermotor sebaiknya menggunakan kunci ganda.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular