Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 26 Ogos 2010

Konsulat Kehormatan Malaysia Didemo



Liputan6.com, Denpasar: Puluhan pemuda dari gerakan Marhaen Muda Indonesia, Kamis (26/8) siang, mendatangi Kantor Konsulat Kehormatan Malaysia di Jalan Pantai Kuta, Bali. Selain membawa Bendera Merah Putih, para pendemo juga membawa sejumlah poster berisi kecaman terhadap Negeri Jiran itu.

Di depan pintu masuk Konsulat Kehormatan Malaysia, massa membentangkan poster besar bertuliskan Ganyang Malaysia. Para pendemo juga menggelar tari pendet dan aksi teaterikal sebagai bentuk sindiran terhadap arogansi Malaysia kepada Bangsa Indonesia. Pengunjuk rasa juga berorasi secara bergantian memprotes sikap Malaysia yang dinilai tak menghormati martabat bangsa Indonesia.

Mereka juga menyampaikan pernyataan sikap, di antaranya meminta Pemerintah Indonesia dan Malaysia agar menyelesaikan konflik kedua negara secara diplomatik dan tegas. Malaysia juga dituntut menghentikan intimidasi menyangkut wilayah laut Indonesia dan menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap warga Indonesia di Malaysia.

Sejumlah perwakilan Konsulat Malaysia akhirnya menemui para pendemo. Mereka berjanji akan menyampaikan aspirasi para pendemo kepada pemerintah Malaysia di
Kuala Lumpur.

Komentar:

Ini soal diplomatik, kenapa kalian ikut campur? kalian kayaknye masih anak-anak yang gak bisa ke sekolah?? - admin's

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular