Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 27 April 2012

Sembilan Anggota Brimob Gorontalo Terancam Dipecat



JAKARTA - Sembilan anggota Brimob Gorontalo yang ditetapkan sebagai tersangka dalam bentrok antara TNI dengan Brimob, terancam menjalani hukuman pidana. Tentu saja hal tersebut berpengaruh terhadap sanksi institusi yang bisa memecat mereka dari anggota kepolisian.

"Pastinya diproses bagaimana perbuatan ini sesuai dengan perbuatan planggaran pidana. Karena kita masuk dalam ranah pidana, apabila ada anggota Polri yang melakukan tindak pidana, prosesnya adalah bagimana diatur dalam KUHP dan peradilannya adalah melalui peradilan umum," jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Mohammad Taufik di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (27/4/2012).

Untuk proses pelanggaran etika profesinya, tentu akan diproses bersamaan dengan proses pidananya.

"Makanya disana dilibatkan propam, untuk pidana umum oleh direktorat Kriminal Umum Polda Gorontalo. Proses penyidikan dilakukan dua-duanya, etika profesi maupun pidananya," terangnya.

Tetapi yang paling utama dilakukan kepolisian saat ini disamping proses pidana anggotanya, adalah menjaga keadaan di Gorontalo supaya kondusif.

"Kami bersama rekan-rekan (TNI) sudah menyepakati kesepakatan bersama. Mari kita implementasikan, kita jaga supaya situasi ini tetap terkendali, aman, dan kondusif," ungkapnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular