Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 24 Mei 2012

8 Buku Bergambar Nabi Muhammad Disita dari SD Al Islam

Buku yang berisi gambar Nabi Muhammad SAW ditemukan beredar di Solo, Jawa Tengah.



SOLO - Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo langsung beraksi menyusul temuan buku pelajaran bergambar Nabi Muhammad SAW di SD Al Islam 2 MI Al Islam Jamsaren, Solo. Pihak Kejari menyita sebanyak 8 buku berjudul Kisah Menarik Masa Kecil Para Nabi itu yang masih tersisa di sekolahan. Buku itu akan diperiksa lebih lanjut untuk memastikan adanya pelanggaran yang  menjurus tindak pidana atau tidak.

Kamis (24/5/2012), dua orang petugas dari Kejari Solo mendatangi sekolah yang terletak di Jalan Veteran tersebut. Kedatangan petugas itu disambut langsung oleh kepala sekolah MI Al Islam Jamasaren, Nuril Huda. Setelah menyampaikan maksud dan tujuan, Kepala Sekolah mengambilkan 8 buah buku yang tersimpan di ruang perpustakaan itu.

"Hari ini, 8 buku yang masih tersisa kami sita untuk ditelaah unsur pidananya. Pemeriksaan terkait gambar kartun Nabi Muhammad," kata Djohar Arifin, Jaksa Muda Kejari Solo.

Awalnya, di sekolah tersebut terdapat 12 eksemplar buku. Sebelumnya, Kejari telah mengambil satu buku, Kejagung satu buku, dan Kemenag mengambil dua buku. Penyitaan kemarin juga disertai surat serah terima dari pihak sekolah ke pihak Kejari.

"Penelaahan dilakukan karena buku bantuan dari Kementerian Agama RI Direktorat Jendral Pendidikan Islam Tahun 2011 itu menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya umat Islam," kata Djohar.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular