Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 28 Mei 2010

Gaji Pegawai Anti Rasuah Indonesia cuma Rp 40juta "all in one"



JAKARTA, KOMPAS.com — Jika Anda berpikir bisa kaya dengan mendaftar sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, lebih baik urungkan niat Anda karena Panitia Seleksi Pimpinan KPK pasti akan segera "mendepak" Anda.

Hal ini disampaikan oleh salah satu anggota Panitia Seleksi Pimpinan KPK, Rhenald Kasali, dalam diskusi mingguan Polemik bertajuk "Mencari Pimpinan KPK" di Warung Daun Cikini, Sabtu (29/5/2010).

Peringatan ini merupakan bagian dari salah satu dari empat kriteria motivasi yang dipegang teguh oleh Panitia Seleksi. Menurut akademisi Universitas Indonesia ini, motivasi sangat penting dalam penilaian oleh Panitia Seleksi nantinya.

"Pertama, kita tak ingin orang yang punya motif ingin berkuasa. Kedua, yang motifnya for money. Ingatlah gaji pimpinan KPK cuma Rp 40 juta dan itu sudah semua, all-in. Jangan berpikir Rp 40 juta itu banyak atau dengan kekuasaan dia ingin mencari uang," tuturnya.

Rhenald juga mengatakan, posisi pimpinan KPK juga tidak untuk mereka yang memiliki motivasi ingin dilayani dan memiliki keinginan membalas dendam. "Memang wacana yang terakhir ini timbul di tengah masyarakat," tambahnya.

Selain Rhenald, diskusi Polemik minggu ini dihadiri oleh Ketua Komisi III DPR Benny K Harman, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum Denny Indrayana, dan Koordinator Koalisi Masyarakat Sipil Anti-Korupsi (Kompak) Fadjroel Rachman.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular