Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Sabtu, 22 Mei 2010

Isteri BJ Habibie Meninggal Dunia




JAKARTA- Istri mantan presiden RI BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie tutup usia di usia 72 tahun. Ainun meninggal sekitar pukul 17.00 waktu setempat di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universitat, Klinikum Grohadern, Munich, Jerman.”Innalillahi wa inna ilaihii raajiuun. Telah meninggal Ibu Hasri Ainun Habibie. Mohon do’a untuk Almarhumah,” demikian informasi resmi yang diperoleh dari twitter The Habibie Center pukul 23.15 WIB, Sabtu (22/5).

Saat ini semua keluarga termasuk BJ Habibie, dan dua putranya Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie sudah berada di Jerman.

Sebelumnya istri mantan presiden ketiga RI itu terbaring di Rumah Sakit Ludwig-Maximilians-Universität, Klinikum Großhadern, Munchen, Jerman dengan kondisi koma.

“Benar ibu sedang dalam observasi tim dokter,” kata Manajer Komunikasi Tha Habibie Centre, Ima Abdurrahman, Selasa (20/4). Dia menjelaskan, Ainun sudah mendapat perawat dari tim dokter di Jerman sejak awal April 2010. Saat koma, semua alat bantu medis telah dicabut. Keluarga pasrah dan tawaqal kepada Allah,” kata Ngabalin usai menghubungi Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Junus Effendy “Fanny” Habibie, yang tak lain adik kandung Habibie.

Menurut keterangan ibu dua anak tersebut dirawat karena menderita kanker. Ia sempat menjalani 9 kali operasi dalam kurun waktu bulan Maret hingga Mei.

Hasri Ainun Besari adalah anak keempat dari delapan bersaudara dari keluarga Almarhum H.Mohammad Besari yang berasal dari Bandung. Dia dinamai Hasri Ainun atau mata yang indah. Dia dinikahi Habibie, yang juga teman SMA-nya pada tanggal 12 Mei 1962. Mereka dikaruniai dua anak, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie serta 4 cucu.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular