Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Selasa, 29 Jun 2010

Polri Indikasikan Peningkatan Status Luna-Tari



JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Bareskrim Mabes Polri telah selesai memeriksa dua artis, yakni Luna Maya dan Cut Tari, sebagai saksi terkait dugaan keterlibatan mereka dalam skandal video asusila bersama Nazriel Irham alias Ariel. Sejak tanggal 22 Juni lali, Ariel telah ditetapkan sebagai tersangka serta ditahan di ruang tahanan Bareskrim Mabes Polri. Lantas bagaimana dengan Tari dan Luna?

Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi mengatakan, pihaknya sedang mengkaji pasal apa yang akan dikenakan kepada keduanya. "Kita sedang kaji mendalam pasal yang disangkakan pada yang bersangkutan agar tidak langgar HAM," kata dia melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (30/6/2010).

Dikatakan Ito, ia dan para penyidik Direktorat I Keamanan dan Transnasional Bareskrim Mabes Polri akan membahas hal itu Rabu (30/6/2010) siang ini. "Saya akan bahas dengan penyidik," kata dia.

Seperti diberitakan, penyidik telah mengumpulkan berbagai barang bukti, meminta keterangan berbagai ahli dan sejumlah saksi, seperti teman-teman dekat Ariel, manager Luna, dan saksi lain. Kepada penyidik, keduanya membantah terlibat dalam video itu.

Polisi juga sudah menyelidiki tahun pembuatan tiga video, yakni sekitar tahun 2009 hingga 2010. Karena itu, penyidik dapat menjerat Ariel dengan pasal dalam UU Pornografi Nomor 44 Tahun 2008 maupun UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) Nomor 11 Tahun 2008.

Apakah Luna dan Tari akan ikut dijerat hukum? Kita lihat saja nanti.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular