Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Isnin, 30 Januari 2012

2, 656 Penderita HIV di Kota Bandung




BANDUNG - Jumlah penderita Human Immunodeficiency Virus/Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV/AIDS) di Kota Bandung kian hari kian bertambah. Menurut data Dinas kesehatan (Dinkes) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), hingga akhir Desember 2011 silam jumlah penderita HIV/AIDS sebanyak 2656 terdiri dari penderita HIV sebanyak 1265 dan penderita AIDS sebanyak 1391.

Dengan data tersebut, pihak terkait Secepat mungkin menangani atau melakukan pengobatan terhadap penderita tersebut serta memutus rantai penyebaran. Akan menjadi masalah besar jika pemerintah tidak bisa menemukan jumlah penderita. Jika demikian, penyakit yang merusak sistem ketahanan tubuh itu akan terus menyebar diseluruh Kota Bandung seperti fenomena gunung es yang hanya muncul diatas namun dibawah ternyata terus menyebar.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni semakin gencarnya sosialisasi yang dilakukan Dinkes Kota Bandung dan KPA. Beberapa hari lalu, Dinkes Kota Bandung dan KPA melakukan sosialisasi bahaya pemahaman tentang HIV/AIDS ke 10 satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Kami melakukan pemahaman tentang HIV/AIDS dalam rangka melaksanakan program kerja KPA dan kegiatan di tahun 2012. Tahun lalu beberapa SKPD sudah dan tahun ini kepada 10 SKPD. Ini kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran, terlebih Bandung merupakan kota tertinggi kasus tersebut," terang Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kota Bandung dr Rita, Sabtu (28/1/2012).

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular