Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 26 Januari 2012

Kantor KPU Bima Dibakar




JAKARTA - Selain membakar Kantor Bupati Bima, puluhan ribu warga dan mahasiswa juga membakar Kantor KPU Bima, Kamis (26/1/2012).

Kantor KPU yang berada tepat di samping Kantor Bupati Bima ikut diamuk dan dibakar massa usai berunjuk rasa menuntut pencabutan SK Bupati Bima Nomor 188 tentang pemberian izin pertambangan di tiga kecamatan.

Dalam hitungan menit, kantor tersebut ludes terbakar dan rata dengan tanah. Aksi pembakaran tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda NTB AKBP Sukarman Husein ketika dihubungi Tribun melalui telepon.

"Faktanya benar bahwa telah terjadi pembakaran Kantor Buoati Bima. Tak hanya kantor bupati, Kantor KPU yang berada di sebelahnya juga ikut dibakar massa," ujar Sukarman.

Pihaknya memperkirakan jumlah massa yang berada di lokasi kejadiaan saat itu mencapai 5.000 hingga 10 ribu orang.

Aksi pembakaran tersebut, menurut informasi yang diperoleh Sukarman, merupakan bentuk kemarahan warga terhadap bupati yang hingga saat ini tidak mencabut SK Bupati tentang izin pertambangan.

"Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena saat pembakaran terjadi hampir seluruh pegawai sudah meninggalkan kantor," ujarnya.

Saat ini, aparat kepolisian, terutama mereka yang berada di lokasi kejadian saat itu sedang melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi pelaku pembakaran.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular