Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 25 April 2010

2 Jenazah TKI di Malaysia Dites DNA

( Foto hiasan )



SAMPANG, KOMPAS.com — Dua korban tewas akibat runtuhnya bekas bangunan Jaya Supermarket di Seksyen 14 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, pada 28 Mei 2009 diduga tenaga kerja Indonesia dari Sampang, Madura.

Keduanya diduga Rouf Yanto dan Mat Jais. Untuk memastikannya, orangtua korban Rouf Yanto bernama Sahrawi di Madura menjalani tes deoxyribosenucleic acid (DNA) di RS dr Soetomo, Surabaya. "Kemudian hasilnya akan dikirim ke Malaysia. Karena itu, hasil uji DNA belum selesai," kata Muhadi, Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Sosial Tenaga Kerja Pemkab Sampang, Jumat (23/4/2010).

Menurut dia, hasil tes DNA itu dikirim melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Adapun tes DNA terhadap jenazah yang diduga Mat Dae atau Mat Jais sudah dilakukan di Malaysia melalui saudara almarhum yang kebetulan juga TKI di Malaysia.

"Informasinya, tes DNA-nya telah dilakukan. Namun, hasilnya juga belum diketahui. Nantinya, hasil tes DNA di Indonesia dan Malaysia akan dijadikan penguji kebenaran identitas kedua almarhum," katanya.

Jika hasil tes DNA memang menunjukkan bahwa keduanya warga Sampang, maka kemungkinan pemulangan jenazah akan dilakukan bersamaan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular