Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Rabu, 21 April 2010

Lagi TKW Dianiaya di Malaysia ??




PADANG, KOMPAS.com - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapatkan perlakuan kasar dari sang majikan saat bekerja di Negara Malaysia.

Serli Sawa Rade Kaka (25) warga Weelduri Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat, Provinsi NTT, dianiaya majikannya di Malaysia.

Serli di Padang, Rabu (21/4/2010) mengatakan sejak tahun kedua bekerja sebagai pembantu rumah tangga di Malaysia, sering mendapat perlakuan kasar.

"Tanpa ada sebab, sang majikan sering menampar, mencakar dan menendang," kata Serli Sawa Rade Kaka, ketika ditemui di Lembaga Bantuan Hukum Padang.

Majikan marahnya karena menilai Serli lambat bekerja. Segalanya selalu diperintahkan atau disuruh untuk mengerjakan sesuatu.

"Bahkan atas tindakan dari majikan saya, saya pernah sempat dirawat di rumah sakit," ucapnya.

Dia menambahkan, selama bekerja di negara Malaysia, tidak bisa berkomunikasi dengan kedua orang tua ke Weelduri Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat, NTT.

"Setiap mau menelpon pada orang tua ke Weelduri Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Barat, NTT, sang majikan selalu marah-marah," terangnya.

Dia berharap, pemerintah secepatnya bisa memulangkannya ke Weelduri, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat, guna bertemu kembali dengan orangtua serta saudara yang ada di kampung.

Di tempat terpisah, Direktur LBH Padang, Vino Oktavian, mengatakan TKW asal NTT, dipulangpaksa sang majikan dari Malaysia ke Kota Padang dengan menumpang sebuah pesawat Air Asia.

"Sang majikan bukannya memulangkan ke Weelduri Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat,NTT, namun ke Kota Padang," katanya.

Menurutnya, TKW asal NTT, ketika berada di bandara Internasional Minangkabau (BIM) Ketaping, Sumbar, pada Selasa (20/4) sekitar pukul 16.00 WIB, merasa kebingungan tidak tahu tujuan yang akan ditempuh.

"Namun salah seorang sopir taksi ketika di BIM tersebut mengantarkan ke petugas bandara, selanjutnya pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB, Rimon dari Maskapai Air Asia mengantarkan ke LBH Padang,"ucapnya.

Dia menambahkan, LBH Padang, akan menfasilitasi pemulangan ke Weelduri Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Barat,NTT.

"Kita akan berusaha untuk menghubungi Gubernur NTT, serta Bupati Sumba Barat, agar menjemput TWK yang berada di Kota Padang," pungkasnya.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular