Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 31 Oktober 2010

Jamaah Asal Medan Wafat Saat Salat

AMBIL NOMOR: Jamaah calon haji mengambil nomor manifes.



JEDDAH-Jemaah yang sedang salat di masjid terminal haji Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi, dilanda kepanikan. Seorang calon haji asal Indonesia yang memimpin mereka salat, tiba-tiba jatuh terkulai dan pingsan.

Calon haji yang bertindak sebagai imam itu bernama, Suwandi Harun Nasution. Anggota kelompok terbang 16 dari Embarkasi Polonia, Medan, tersebut sedang memimpin salat jamak Magrib-Isyak, Jumat (29/10).

Jemaah salat spontan berseru panik. Rekan sesama calon haji dan petugas dari muasasah penanggung jawab perjalanan serta Tim Kesehatan dari Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) bergegas memberi pertolongan.

Sayang sekali, tidak lama kemudian Suwandi menghembuskan nafas terakhir. Pria yang bertugas sebagai Ketua Rombongan dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Mahdi itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Terminal Haji Bandara.

Almarhum diduga wafat karena serangan jantung. Namun disebutkan di dalam buku kesehatannya, pria 59 tahun itu menderita hipertensi dan diabetes.

“Kajadian begitu cepat, ketika rakaat pertama belum selesai beliau langsung tersungkur jatuh dan kami langsung minta bantuan. Tapi dalam perjalanan tidak tertolong lagi,” kata Zainal, sepupu Suwandi.

Hingga kini jumlah jamaah calon haji asal Indonesia yang meninggal di tanah suci tercatat 24 orang.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular