Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 29 Oktober 2010

Menteri Agama: Ahmadiyah Harus Dibubarkan

Menteri Agama Surya Dharma Ali.


Liputan6.com, Medan: Menteri Agama Surya Dharma Ali menegaskan aliran Ahmadiyah harus dibubarkan di Tanah Air. Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah tiba di Bandara Polonia, Medan, Sumatra Utara, Senin (11/10).

"Pembubaran harus dilakukan secepatnya untuk menghindari terjadinya konflik sosial berkepanjangan. Terlebih di sejumlah negara, aliran ini sudah dinyatakan bukan bagian dari Islam," ujarnya.

Menurutnya, ada dua alternatif yang menjadi pembahasan Kementerian Agama terkait Ahmadiyah yaitu membiarkannya berkembang atau membubarkannya. "Pembubaran adalah langkah terbaik agar seluruh proses penyesatan ajaran Islam bisa dihentikan. Selain itu, pembubaran juga dapat menghentikan konflik sosial yang mengancam setiap saat asal tidak dipandang dari sisi negatif," tambahnya lagi.

Selain itu, Surya Dharma juga mengingatkan agar pembubaran Ahmadiyah tidak didasarkan pada aspek kebencian. Ia pun mengimbau seluruh ulama dan pemuka agama Islam mau menuntun para penganut Ahmadiyah untuk kembali ke ajaran Islam yang sebenarnya.

Sedangkan terkait tindak kekerasan terhadap perkampungan Ahmadiyah di Bogor beberapa hari lalu, Surya Dharma Ali secara tegas mengecam hal tersebut. Meski ajaran mereka melenceng, tapi apapun alasannya, tindak kekerasan tidak pernah dapat dibenarkan.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular