Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 18 April 2013

Jelang UN, Makam Gus Dur di Jombang Ramai Diziarahi Pelajar

JOMBANG - Jelang pelaksaan Ujian Nasional (UN), makam mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jombang, ramai diziarahi para pelajar. Mereka berdoa agar diberi kemudahan mengerjakan soal-soal UN.

Para pelajar dari berbagai sekolah ini mulai berdatangan ke makam Gus Dur sejak beberapa hari terakhir ini. Mereka datang berdoa di depan makam tokoh pendiri NU KH Hasyim Asyari dan keluarganya di komplek Ponpes Tebuireng.

Menurut Ketua Ponpes Tebuireng KH Luqman Hakim, para siswa didominasi pelajar SMA ini sejak pagi tadi sudah ramai berdatangan. Mereka berasal dari Jombang dan beberapa kota di sekitarnya.

Dia menjelaskan, para siswa ini berdoa kepada Allah SWT dengan perantara orang-orang salih seperti KH Hasyim Asyari dan Gus Dur. Sebab, melalui perantara itu doa mereka lebih bisa terkabul.

"Mereka datang untuk berdoa seperti istigatsah dan tahlil di makam ini. Semoga diberi Allah kelulusan dengan nilai yang bagus," katanya.

Sementara itu Bagus (17) salah satu siswa asal SMAN 1 Jombang mengatakan, dirinya dan teman-temannya datang ke Tebuireng untuk berdoa. Sebab gurunya menganjurkan selain belajar rajin juga harus berdoa.

"Saya sudah belajar semaksimal mungkin. Kini sudah mendekati hari ujian, harus banyak berdoa. Nah saya berdoa di makam Gus Dur agar mendapat berkah," ungpaknya.

Hingga pukul 15.00 WIB, makam Gus Dur masih ramai dikunjungi para siswa dari berbagai daerah. Bahkan, parkiran bus dan motor di area Ponpes Tebuireng membludak.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular