Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Khamis, 21 Mac 2013

Menhan Malaysia Ziarahi Makam Raja-raja Imogiri


Menteri Pertahanan Malaysia Dr Ahmad Zaid Hamidi bersama dengan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti ziarah ke Makam Raja Mataram

YOGYAKARTA - Menteri Pertahanan Malaysia Dr Ahmad Zaid Hamidi bersama dengan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti berziarah ke makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Zaid didampingi staf  Kementerian Pertahanan Malaysia dan staf dari Kedubes Malaysia untuk Indonesia.

Dengan mengenakan pakaian pranakan yang merupakan syarat bagi setiap peziarah untuk berziarah di makam-makam Raja Mataram, Menhan meniti tangga menuju makam Sultan Agung dan makam Sri Sultan Hamengku Buwono IX.

Menteri Pertahanan Malaysia Dr Ahmad Zaid Hamidi mengatakan ziarah ke makam Raja-Raja Mataram ini merupakan yang kedua kalinya karena beberapa tahun yang lalu saat berkunjung ke Yogyakarta juga berziarah ke makam-makam Raja Mataram. "Ini merupakan kunjungan pribadi dan keluarga. Di Imogiri ini merupakan yang kedua kalinya saya datang,” katanya Kamis petang, 21 Maret 2013.

Menurutnya, dari sejarah, sosok Sultan Agung adalah seorang raja, ulama, seorang pahlawan dan seorang pemuka di negara-negara Melayu. Dia sebagai seorang Jawa harus menghormati Sultan Agung dan keturanan serta mempelajari kehebatan Sultan Agung kala itu dalam menyebar luaskan agama Islam.

“Dan di Indonesia merupakan rumah Islam terbesar di dunia dan Malaysia sampai kapanpun akan mendukung Indonesia sebagai negara yang agung dan mendapatkan kemakmuran,” katanya.

Lebih lanjut Menhan yang mengaku merupakan orang keturunan asli dari daerah Serang, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, ini berharap Indonesia sebagai negara yang paling dekat dengan  Malaysia maka jika terjadi suatu permasalahan sekecil apapun harus diselesaikan secara baik-baik tanpa merugikan salah satu pihak. Malaysia dan Indonesia merupakan satu rumpun.

“Semua permasalahan yang ada antara Indonesia dengan Malaysia harus diselesaikan secara baik-baik dan ada pihak yang dirugikan karena kita masih satu rumpun Melayu,” katanya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan kedatangan Menhan Malaysia ini merupakan kunjungan pribadi dan keluarga yang sebelumnya sudah diawali dengan kunjungan di Jakarta selama 2 hari. “Apa yang dilakukan beliau sore hari ini adalah acara pribadi dan berdoa di makam Sultan Agung, Sri Sultan HB VII, HB VIII dan Sri Sultan HB IX,” katanya singkat.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular