Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Ahad, 26 Disember 2010

Presiden SBY: Jangan Kecil Hati



BOGOR--MICOM: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau Indonesia untuk tidak berkecil hati, menyusul kekalahan 0-3 atas Malaysia dalam putaran pertama final Piala AFF 2010.

"Tidak perlu kecil hati. Jangan salah menyalahkan, pasti timnas kita juga ingin berbuat yang terbaik," kata Kepala Negara yang menyaksikan pertandingan tersebut dari kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jabar, Minggu (26/12) malam.

Presiden mengatakan bahwa masih ada hari esok. Ia juga meminta agar seluruh rakyat Indonesia tetap memberikan dukungan
dan berdoa demi keberhasilan timnas Indonesia.

Sementara itu, sebagaimana ribuan rakyat Indonesia lainnya yang tidak menyaksikan langsung pertandingan tersebut di Malaysia, Kepala Negara menyaksikan putaran pertama final Piala AFF antara tim nasional Indonesia dan Malaysia dari kediaman pribadinya.

Presiden menggelar acara nonton bareng (nobar) bersama Ibu Ani Yudhoyono, para menteri, anggota klub sepak bola Cikeas Junior dan para wartawan.

Sejumlah menteri yang hadir antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Mendiknas M Nuh, Menbudpar Jero Wacik dan Menko Polkam Djoko Suyanto. Tampak juga tokoh Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Sebelum pertandingan di mulai, Presiden sempat menyapa para anggota klub sepak bola Cikeas Junior.

Sekalipun tidak menyaksikan langsung pertandingan final putaran pertama itu di Malaysia, namun Kepala Negara berulangkali dalam berbagai kesempatan, menyatakan dukungannya kepada tim nasional.

Presiden dengan didampingi Ibu Ani Yudhoyono juga menyaksikan pertandingan semifinal antara timnas Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, dua pekan lalu.

Timnas Indonesia maju ke final setelah mengalahkan timnas Filipina di semifinal dengan agregat kemenangan 2-0.

Sebelum timnas bertandang ke Malaysia, Presiden mengatakan meski peluang timnas Indonesia menjuarai turnamen Piala AFF 2010 sangat besar, timnas Indonesia tidak boleh memandang remeh lawan dan harus selalu memiliki cara yang jitu dalam mengalahkan lawan.

Presiden juga meminta dukungan warga Indonesia dalam mendorong keberhasilan timnas memenangi kejuaraan sepakbola tingkat ASEAN tersebut.

Meski tidak semua warga bisa masuk dan mendukung langsung timnas di Stadion Gelora Bung Karno, namun Presiden mengatakan dukungan bisa melalui acara nonton bersama dari layar lebar yang disediakan.

Tim nasional bertandang ke Negeri Jiran pada 26 Desember pada pertandingan putaran pertama final dan berlaga di Stadion Gelora Bung Karno pada 29 Desember mendatang untuk pertandingan kedua.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular