Nuffnang Ads

SAJIAN KAMI

BERITA-BERITA KASUS JENAYAH SEKSUAL DAN BERITA-BERITA SEMASA..

Jumaat, 31 Disember 2010

Zahara Mengaku Kerabat Sultan Brunei

Eks Bupati Tangerang, H Agus Djunara sebelum ditangkap. Ia jadi buron polisi Indonesia, lalu kabur ke Malaysia. Di Malaysia, dia menipu pula hingga divonis dua tahun. Kini, ia ditangkap bersama istrinya, Hj Andi Putri Zahara, atas dugaan menipu hingga Rp 18,5 miliar.



JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah bebas dari penjara Malaysia karena menipu, Bupati Tangerang periode 1998-2003, H Agus Djunara, dan istrinya, Hj Andi Putri Zahara, kembali ke Indonesia.

Di Bandung, Jawa Barat, keduanya kembali menipu. Korbannya kali ini giliran Ustaz Darojat dengan meminta nazar untuk dijanjikan naik haji.

Ustaz Darojat kemudian mengumpulkan teman-temannya berikut uang sebesar Rp 450 juta. "Untuk mengulur waktu, korban juga diminta melakukan perjalanan yaitu iktikab dari mesjid ke Bandung," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Herry Rudolf Nahak, di kantornya, Jumat (31/12/2010).

Rudolf juga mengatakan, untuk menambah keyakinan korban, istri tersangka mengaku sebagai kerabat kerajaaan Sultan Brunei Darussalam. "Ada foto juga bareng Gus Dur," tuturnya.

Petugas kemudian dapat meringkusnya beberapa hari lalu di kawasan Jakarta. Rudolf menghimbau agar masyarakat yang merasa menjadi korban segera melaporkan.

Hal ini diketahui karena banyaknya rekening koran Bank BCA dan BRI yang belum diketahui maksud dan nama pengirimnya. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 378 dan 372 tentang penipuan dan ancamannya di atas lima tahun.

PENCARIAN DIBLOG INI

Arkib Blog

Anda juga perlu baca

Related Posts with Thumbnails

Pengikut

Test for your internet speed

Ads

Catatan Popular